Home » Bagaimana Memaksimalkan Manfaat dari Acara Jaringan?

Bagaimana Memaksimalkan Manfaat dari Acara Jaringan?

Setiap orang perlu jaringan: pengusaha, pemilik usaha kecil, pencari kerja! Tetapi apakah semua orang memaksimalkan manfaat dari jaringan? Tujuan dari jaringan adalah untuk membangun hubungan sehingga Anda akan mendapatkan arahan dari seseorang yang Anda kenal, atau dari seseorang yang mengenal seseorang yang Anda kenal. Artikel ini dipersembahkan oleh putra rental, segera dapatkan harga sewa led outdoor dengan harga termurah dan kualitas terbaik hanya dari kami.

Hasil gambar untuk jaringan usahaKetika Anda menghadiri acara networking, tujuannya adalah untuk bertemu orang-orang bisnis dari berbagai industri untuk mendapatkan eksposur.

Jaringan apa yang tidak?
Jejaring bukan permainan angka; Anda perlu fokus pada kualitas dan bukan pada kuantitas. Beberapa orang berpikir bahwa mereka memiliki acara yang sukses ketika mereka telah mengumpulkan 30, 40 atau lebih kartu nama, tetapi mereka kehilangan poin yang sebenarnya. Berapa banyak dari 30 atau 40 orang yang dapat Anda tindak lanjuti? Berapa banyak dari 30 atau 40 yang akan menindaklanjuti Anda?
Apa tujuan untuk mengumpulkan sejumlah besar kartu nama yang akan berakhir di kotak sepatu di salah satu rak Anda?

Jejaring bukanlah tempat untuk menjual. Anda harus siap untuk memberikan pitch elevator Anda untuk memperkenalkan diri, tidak memberikan promosi penjualan. Jika Anda menghadiri acara yang mengharapkan menemukan klien untuk segera menutup penjualan, kemungkinan besar Anda akan sangat kecewa. Selanjutnya peserta lain mungkin tidak menghargai sikap Anda.

Jaringan apa itu?
Jejaring lebih dari sekadar berjabat tangan dan mengumpulkan kartu nama.
Ini adalah tentang membangun hubungan dan berkomitmen untuk membantu profesional bisnis lainnya.

Ini tentang kualitas kontak Anda dan bukan jumlah kontak Anda.

Ini tentang konsistensi. Yang terbaik adalah milik dua atau tiga kelompok, menghadiri acara mereka secara teratur, mengenal anggota lain, dan sebagai gantinya mereka akan mengenal Anda dan mempercayai Anda. Ketika Anda melihat orang yang sama berulang kali, Anda mengembangkan hubungan yang kuat dengan mereka. Manfaat membangun hubungan dengan sekelompok orang yang berkomitmen akan menghasilkan prospek baru untuk bisnis Anda.

Ini tentang kesabaran. Manfaatnya tidak akan muncul dalam semalam, dan inilah mengapa Anda harus menindaklanjuti dengan kontak Anda. Jejaring seperti berpacaran, satu pertemuan saja tidak cukup untuk mengenal seseorang. Mungkin akan memakan waktu, beberapa pertemuan, beberapa makan siang atau minuman sebelum Anda benar-benar mulai berbisnis bersama.

Berikut adalah beberapa kiat tentang cara memaksimalkan manfaat dari acara jejaring.
• Bersiaplah ketika Anda menghadiri acara networking. Ketahuilah tujuan Anda. Apakah Anda mencari prospek, mitra, klien baru, layanan?

* Bawalah kartu nama dan pena untuk mencatat di bagian belakang kartu yang Anda terima.

* Memiliki pitch elevator efektif 15 hingga 30 detik. Pelajari cara menjual diri sendiri sebelum layanan atau produk Anda. Orang-orang ingin mendengar tentang Anda terlebih dahulu dan ketika mereka mengenal Anda dan mempercayai Anda, mereka akan membeli layanan Anda atau merujuk Anda ke orang lain.

* Memiliki brosur dan / atau situs web. Beberapa orang mungkin ingin mendengar lebih banyak tentang bisnis Anda nanti, jadi beri mereka kesempatan untuk mendapatkan informasi yang mereka cari.

* Temui orang-orang, tanyakan tentang bisnis atau layanan mereka. Penasaran dan tanyakan tentang mereka. orang suka berbicara tentang diri mereka sendiri, jadi ajukan pertanyaan dan dengarkan jawaban mereka.

* Jadilah pemecah masalah. orang-orang akan lebih tertarik pada Anda jika Anda memberi tahu mereka bagaimana Anda dapat memecahkan masalah mereka daripada hanya mendengar cerita Anda.

* Pergi ke orang-orang; jangan menunggu mereka datang kepada Anda. Beberapa orang sangat pemalu, mereka akan sangat senang jika Anda melakukan langkah pertama.

* Buka acara dengan teman, kolega, klien, dan perkenalkan orang satu sama lain.

* Kirim ucapan terima kasih atau email ke kontak baru Anda. Ucapkan terima kasih atas waktu mereka dan perkenalkan kembali diri Anda dalam beberapa baris. Mereka bertemu banyak orang selama acara dan kartu bisnis Anda tidak mengatakan segalanya tentang Anda. Jadi bagus untuk memperkuat perkenalan Anda.

* Beri mereka tautan ke situs web Anda. Ceritakan kepada mereka tentang newsletter Anda, jika Anda memilikinya. Ini adalah cara terbaik untuk tetap berhubungan secara teratur.

* Jadwalkan pertemuan tindak lanjut dengan orang-orang yang memiliki hubungan baik dengan Anda, atau jika Anda berpikir bahwa Anda dapat saling membantu.

* Lakukan lagi dan lagi. Anda akan melihat bahwa jaringan dapat memperluas kontak Anda, yang pasti akan membantu mengembangkan bisnis Anda.

May 22, 2018petar