Home » Bergabung dengan Percakapan

Bergabung dengan Percakapan

Pemasaran merek adalah tentang meningkatkan mindshare dari produk atau layanan seseorang. Tujuannya adalah agar nama merek Anda berada di puncak pikiran konsumen hanya dengan menyebutkan istilah umum yang berkaitan dengan layanan perusahaan Anda. Artikel ini dipersembahkan oleh pusatparfumcinta.com penyedia parfum cinta choirose asli, yang dapat membuat lawan jenis anda semakin romantis dan lengket dengan anda.

 

Hasil gambar untuk percakapanBoleh dibilang cara terbaik untuk menjaga mindshare itu adalah dengan memiliki kehadiran yang konstan di mana pelanggan Anda berada. Pada hari ini dan usia perdagangan elektronik, tidak ada tempat yang lebih baik untuk beralih ke World Wide Web.

Pasar adalah percakapan, begitu katanya. Dan Web mungkin adalah percakapan terbesar yang terjadi, dengan pertukaran informasi tentang dunia dalam kecepatan kilat, seperti yang orang-orang sukai – apakah itu dalam pesan email, forum, obrolan, atau blog. Cara orang berbicara tentang merek Anda di Web dapat menjadikan atau menghancurkan reputasi Anda sebagai perusahaan, atau reputasi merek Anda sebagai produk atau layanan.

Di sinilah blog berguna. Munculnya apa yang disebut Web 2.0 mengantarkan pada konsep yang sebelumnya tidak pernah terdengar di media dan industri terkait – demokratisasi besar-besaran konten. Web 2.0, antara lain, pada dasarnya memungkinkan konsumen informasi menjadi pencipta konten itu sendiri. Web bergerak menjauh dari konten dengan kendali editorial pusat, seperti surat kabar dan majalah. Situs web paling populer saat ini bukan situs yang dikontrol oleh satu grup pusat, tetapi mencakup sebagian besar situs yang dikelola oleh komunitas dan pengguna, seperti Wikipedia dan DIGG.com.

Blog memungkinkan individu atau kelompok bergabung dalam percakapan besar. Anda menulis tentang apa pun secara online, dan seseorang akhirnya akan membaca posting Anda. Orang itu dapat memilih untuk berbicara kembali, dan jika demikian, percakapan dimulai. Yang hebat adalah percakapan ini terbuka untuk umum, dan siapa saja dapat bergabung atau setidaknya membaca apa yang sedang terjadi.

Dalam memulai sebuah blog, Anda dapat berbicara tentang layanan perusahaan Anda, atau tentang industri Anda saat ini. Akan sangat fantastis bagi orang-orang untuk membaca apa yang Anda tulis, dan menanggapi dengan menulis di blog mereka sendiri, atau mengomentari Anda. Anda sekarang memiliki sambungan langsung ke basis konsumen Anda. Bukankah itu hebat? Anda sekarang dapat merasakan apa yang diinginkan konsumen. Terlebih lagi, kehadiran Anda di Web meningkatkan pengenalan merek Anda.

Pertimbangkan untuk menambahkan lebih banyak orang ke tentara blogger-karyawan Anda, mitra, klien (atau bahkan freelancer yang dipekerjakan), dan efeknya berlipat ganda. Perusahaan Anda tidak lagi diwakili oleh pendirian batu-dingin. Merek Anda diwakili oleh nama-nama, oleh wajah-yang dari blogger!

Salah satu kisah sukses terkenal dalam usaha “merek” blogging adalah Microsoft, raksasa peranti lunak yang dianggap oleh banyak orang sebagai “kerajaan jahat”. Untuk waktu yang lama, Microsoft telah menjadi lambang pendirian batu-dingin. Itu tidak memiliki wajah manusia, kecuali bagi orang-orang kunci seperti Bill Gates dan eksekutif dan perwira Steve Ballmer yang orang-orang tidak tahu. Nama merek Microsoft juga telah menderita karena gugatan anti-trust yang diajukan di sana-sini. Sesuatu harus dilakukan, atau merek Microsoft mungkin lebih terkait dengan “kejahatan.”

Dalam keinginannya untuk beralih dari semua ini, Microsoft, pada tahun 2004, memutuskan untuk membiarkan karyawan blog secara terbuka tentang pekerjaan mereka, tentang tren teknologi, tentang apa pun di bawah matahari. Satu manajer tingkat menengah dengan nama Robert Scoble, menonjol, dengan pandangannya yang mendalam dan ide-ide inovatif tentang teknologi. Dia berhasil berkomunikasi dengan seluruh dunia tentang cara kerja dalam perusahaannya, dan sepanjang jalan menghilangkan mitos tentang perusahaan. Dia sekarang dianggap sebagai persona Microsoft di dunia blog. Blogging kini telah menjadi bagian dari deskripsi pekerjaannya. Ia juga merupakan salah satu tokoh blogging paling populer di dunia.

Setiap perusahaan bisnis – tidak peduli seberapa besar atau kecil-dapat menggunakan blog untuk keuntungan merek mereka. Apakah Anda seorang pemula yang membutuhkan eksposur, atau Anda adalah perusahaan mapan yang ingin berhubungan lebih baik untuk melepaskan façade-nya yang dingin dan mendukung pendekatan yang lebih manusiawi untuk melakukan bisnis, blog pasti akan membantu merek Anda pergi jauh.

May 30, 2018petar