Home » Kesehatan » Bila Ahli Jantung mengatakan bahwa Anda menderita penyakit jantung

Bila Ahli Jantung mengatakan bahwa Anda menderita penyakit jantung

Jadi angiogram ada di masa depan saya. Saya diberitahu ini adalah prosedur yang aman dan relatif tidak menyakitkan dan tidak perlu khawatir. Ada banyak hal yang perlu dikhawatirkan. Mereka tidak ingin mendorong kamera ke tubuh saya dan masuk ke dalam hati saya karena tidak ada alasan.

Namun, angiogram adalah prosedur rawat jalan dimana ahli jantung membuka arteri di kaki Anda dan membawa kamera ke arteri otot jantung. Kedengarannya jauh lebih buruk daripada itu tapi manfaatnya adalah Anda tahu persis seperti apa status jantung dan arteri Anda pada saat itu. Jadi saya siap!

Setidaknya ini akhirnya akan menjawab seberapa serius suatu masalah, jika ada, saya benar-benar punya. Namun, ahli jantung pasti khawatir karena dia menjadwalkan angiogram 4 hari kemudian.

Pada hari petualangan ini, saya melapor ke pusat Kardiologi di rumah sakit setempat dan bersiap menjalani angiogram. IV dimasukkan dan saya siap untuk pergi. Begitu berada di bioskop angiogram, saya diberi obat penenang yang meski membuat saya sadar, tidak ada rasa sakit, dan saya juga tidak mendengar ada orang yang bekerja saat mereka mengirim saya untuk memeriksa masalahnya. Ketika para perawat dan teknisi berbicara langsung kepada saya dengan suara yang cukup nyaring, saya dapat meresponsnya.

Hal yang baik tentang angiogram adalah jika penyumbatan ditemukan, ahli jantung biasanya dapat menempatkan stent logam atau pipa seperti perangkat di arteri untuk menjaga aliran darah jika diperlukan. Ini sangat jauh dari hati yang terbuka, batasi jenis operasi dada yang akan dibutuhkan beberapa tahun yang lalu. Setelah sekitar satu jam, dokter tersebut rupanya menurunkan dosis obat penenang karena saya ingat dia memberi saya status pada kondisi saya.

Putusannya!

Kabar buruknya adalah bahwa saya memiliki endapan kalsium di dinding dalam arteri saya. Inilah yang mereka lihat dengan tes lainnya. Kabar baiknya adalah bahwa arteri atau pipa saya benar-benar mulus di bagian dalam dan dianggap sangat besar. Pipa besar dengan lapisan tipis kalsium yang tipis sama dengan masalah potensial saja.

Menjadi orang besar dari keluarga orang besar selama beberapa generasi, fakta bahwa arteri saya dianggap “besar” tidak mengejutkan saya. Saya tidak bisa membuktikannya tapi harus berpikir bahwa vitamin dan mineral yang telah saya minum selama lebih dari satu dekade telah melindungi saya dari pengembangan penyakit jantung yang mengancam jiwa pada saat ini dalam hidup saya. Namun kardiolog tetap memperhatikan kelangsungan hidup jangka panjang mengingat nilai kalsium tinggi dari tes darah.

Kemana kita pergi dari sini!

Jadi itu perubahan gaya hidup untuk saya. Saya telah pergi dari orang yang relatif tidak banyak duduk ke orang yang mengendarai sepeda latihan hampir 7 mil sehari, setiap hari. Saya lanjutkan meski sekarang ada perintah dokter, untuk mengonsumsi aspirin orang dewasa setiap hari dan telah mengubah kebiasaan makan saya. Ini adalah proses sehingga ada beberapa hari baik dan beberapa hal buruk tapi saya sekarang peka terhadap berapa banyak dan apa yang saya makan.

Meskipun kolesterol buruk saya ada di 90 (apapun yang kurang 110 dianggap baik), ahli jantung telah memberi resep statin untuk menurunkan kolesterol jahat lebih banyak lagi. Sekali lagi saya tidak bisa membuktikannya tapi saya percaya bahwa statin akan segera dianggap sebagai bagian penting dalam menjalani hidup sehat yang panjang.

Jadi begitulah ceritaku. Berolahraga dan aspirin sehari untuk menipiskan darah. Statin untuk menurunkan kolesterol jahat bahkan lebih banyak dan vitamin setiap hari hanya karena saya telah melakukannya dengan baik dengan mereka sampai saat ini. Dengan sedikit keberuntungan, saya akan hidup lama tanpa harus menghadapi efek melemahkan dari penyakit jantung yang serius.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *