Home » Kecantikan » Cara Memijat Payudara Untuk Melancarkan ASI

Cara Memijat Payudara Untuk Melancarkan ASI

Pijat payudara dapat anda lakukan sendiri di rumah setiap hari. Anda bisa memilih waktu yang senggang agar Anda merasa rileks serta tidak terburu-buru. Sebaiknya pijat payudara juga dapat dilakukan beberapa saat sebelum anda menyusui buah hati maupun memompa ASI anda.

membesarkan payudara secara alami

Sebelum menjalani pijat payudara

Sebelum memijat, yang harus anda lakukan adalah menccuci dulu kedua tangan Anda hingga bersih. Kemudian, anda bisa menyiapkan minyak pijat yang aman serta tidak mengandung terlalu banyak bahan kimia berbahaya. Anda juga perlu menghindari losion maupun minyak pijat yang mengandung pewangi maupun pewarna tambahan. Pilihan yang paling tepat yang digunakan untuk pijat payudara adalah minyak kelapa, minyak zaitun, atau baby oil. Anda juga dapat menggunakan minyak khusus pijat laktasi yang tersedia di toko maupun apotek terdekat. Jangan langsung anda mengoleskannya pada payudara tetapi tuang dulu secukupnya pada telapak tangan serta gosokkan kedua tangan Anda hingga minyaknya merata. Dan sekarang, Anda telah siap untuk melakukan pijat payudara melancarkan ASI.

Cara memijat payudara

Memijat payudara dapat dilakukan sendiri karena tidak terlalu rumit. Anda cukup mengikuti langkah-langkah mudah di bawah ini.

  1. Pertama yang harus anda lakukan adalah sambil berdiri di hadapan cermin, angkatlah satu sisi payudara anda dengan tangan kiri serta tahan bagian atas payudara menggunakan tangan kanan.
  2. Gerakkan kedua tangan anda maju mundur dengan lembut, apabila tangan kanan ke arah kiri, maka tangan kiri harus bergerak ke kanan. Anda ulangi gerakan ini hingga 20 kali serta ganti ke sisi payudara yang lain.
  3. Posisikan kedua telapak tangan pada bagian salah satu payudara. Dengan lembut,anda gerakkan kedua tangan naik turun, apabila tangan kanan ke atas, maka tangan kiri ke bawah. Anda bisa mengulangi gerakan ini hingga 20 kali serta ganti ke sisi payudara yang lain.
  4. Angkat satu sisi payudara menggunakan tangan kiri. Dengan tiga maupun empat jemari tangan kanan Anda, anda buat gerakan melingkar di atas puting susu 20 kali.
  5. Masih dengan posisi yang sama, anda harus membuat gerakan melingkar di sekitar puting susu sebanyak 20 kali.
  6. Dan dengan jari-jari kedua tangan Anda, maka anda urut payudara secara perlahan-lahan dari bagian luar menuju ke puting susu. Anda ulangi sebanyak 10 kali serta ganti ke sisi payudara yang lain.
  7. Dengan ujung ibu jari serta telunjuk, puntir secara pelan-pelan puting susu pada masing-masing payudara anda.
  8. Air susu mungkin akan keluar sesudah melakukan pijat payudara. Anda dapat langsung memompa ASI maupun membersihkan dulu payudara dari sisa-sisa minyak pijat, baru anda bisa langsung menyusui anak.

Sekarang sudah tahukan bagaimana cara melancarkan asi? Ternyata mudah ya, dengan memijat payudara dengan benar saja, bisa melancarkan asi. Kunjungi petarkresimirfurjan untuk anda ibu atau wanita indonesia yang ingin membesarkan payudara secara alami. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *