Home » Uncategorized » Dampak Perubahan Pajak Terhadap Barang Impor Melalui Importir Barang China

Dampak Perubahan Pajak Terhadap Barang Impor Melalui Importir Barang China

Dampak Perubahan Pajak Terhadap Barang Impor Melalui Importir Barang China

Dampak Perubahan Pajak Terhadap Barang Impor Melalui Importir Barang China

Bagi kalian yang suka sekali membeli produk dari china, harus lebih teliti lagi dalam memilih importir barang china jika membeli barang tersebut melalui pihak ketiga. Karena pada tahun ini Kementerian Keuangan memblokir izin 9.568 perusahaan importir yang tidak melakukan impor selama 12 bulan dan juga mencabut izin 50 perusahaan penerima fasilitas gudang terikat.

Hal ini bertujuan untuk memisahkan importir yang baik dan yang tidak baik sehingga tidak merugikan konsumen. Kementerian Keuangan juga menyebutkan bahwa bagi perusahan yang tidak memiliki NPWP akan dibekukan izinnya.

Berhati-hatilah dalam memilih importir barang china, karena jika tidak maka bisa dipastikan barang anda tidak akan sampai ditangan anda. Menyebabkan kerugian yang sangat banyak.

Bagi anda yang sering melakukan kegiatan impor melalui pihak ketiga untuk kemudian barang tersebut dijual lagi dan memiliki modal besar, lebih baik menggunakan jasa pihak ketiga yang sudah profesional seperti perusahaan importir barang china sehingga kerugian anda dapat diminimalisir akibat hal-hal yang tidak diinginkan.

Dengan adanya pemblokiran dan pencabutan izin ribuan perusahaan impor, anda menjadi semakin mudah untuk mengenali perusahaan yang baik dan yang tidak. Membuat pembelian anda menjadi semakin lancar tanpa banyak halangan.

Walaupun perusahaan yang nakal sudah dikurangi, tidak ada ruginya untuk tetap berhari-hati. Berikut beberapa tips yang dapat digunakan sebelum memilih jasa impor barang.

  1. Kredibilitas perusahaan

Kredibilitas sangatlah penting, coba cari tahu melalui forum-forum yang ada diinternet atau menanyakan kepada teman anda yang sebelumnya sudah pernah menggunakan jasa impor barang tersebut.

  1. Survei lokasi perusahaan

Penting untuk mengetahui alamat perusahaan, untuk menghindar terkena tipu karena ternyata perusahaan tersebut hanyalah nama saja sebagai kedok penipuan.

  1. Kelengkapan surat izin

Pastikan perusahaan sudah berstatus legal dan memiliki kelengkapan surat izin impor. Sehingga anda tidak perlu merasa was-was jika nantinya perusahaan akan diblokir oleh Kementrian Keuangan.

  1. Garansi

Perusahaan yang profesional biasanya memberikan garansi dan asuransi kepada barang anda. Ini menjadi salah satu pertimbangan dalam memilih jara impor barang.