Home » Empat Penghematan Energi Jarang

Empat Penghematan Energi Jarang

Hasil gambar untuk safe energyBerikut adalah empat hal yang tidak biasa yang dapat Anda lakukan untuk menghemat energi. Artikel ini dipersembahkan oleh putra rental, segera dapatkan harga sewa videotron jakarta dengan harga termurah dan kualitas terbaik hanya dari kami.

1) Ubah zona waktu.

Artinya, bila mungkin, melakukan perjalanan ketika orang lain cenderung berada di jalan. Anda akan menghemat bensin dengan menghindari penundaan. Misalnya, hindari lalu lintas jam sibuk dengan meninggalkan satu jam lebih awal. Kemudian gunakan jam tambahan ini untuk membaca, merencanakan hari Anda, atau menambahkan sedikit tambahan untuk pekerjaan Anda. Jika perusahaan Anda mengizinkan jam waktu yang fleksibel, maka Anda dapat berangkat ke rumah sebelum jam sibuk dimulai.

Juga, pertimbangkan untuk berbelanja pagi atau sore hari. Selain menghadapi lebih sedikit lalu lintas, Anda akan menemukan bahwa ada lebih sedikit pembeli dan garis yang lebih pendek di toko-toko. Itu menghasilkan bonus penghematan waktu dengan membuat belanja Anda lebih efisien.

2) Naik sepeda.

Tetapi lakukan ini di mobil Anda. Artinya, berpura-pura bahwa Anda harus menjajakan untuk membuat mobil Anda bergerak. Hindari start cepat, akselerasi ke atas bukit, dan mengemudi hingga berhenti. Sebaliknya, mulailah secara bertahap, santai saja mendaki perbukitan, dan meluncur ke cahaya merah – sama seperti Anda adalah mesinnya.

Tentu saja, gunakan akal sehat. Misalnya, bergerak dengan lalu lintas dan lakukan ini bila perlu.

3) Matikan.

Beberapa orang meninggalkan mesin saat mereka parkir. Ini adalah ide yang buruk karena: a) membuang-buang gas, b) meninggalkan mobil Anda terkena pencurian, dan c) jika anak-anak ditinggalkan di dalam mobil, mereka dapat menyebabkan kecelakaan dengan meletakkan mobil di gigi.

Demikian pula, matikan mesin kapan saja Anda harus menunggu lebih dari sekitar setengah menit, seperti di persimpangan kereta api.

Catatan: kebanyakan mobil menggunakan sekitar satu galon gas per jam saat dalam keadaan diam. Jika biaya gas $ 4 per galon, maka 15 menit idle akan dikenakan biaya satu dolar.

4) Hentikan kebocoran.

Sebagian besar kantor memiliki lusinan transformer kecil yang memasok listrik ke komputer, hub jaringan, printer, modem, scanner, dan aksesori lainnya. Transformer juga digunakan untuk mengisi ulang baterai di ponsel, kamera, dan iPod.

Trafo ini tetap menggunakan listrik bahkan ketika perangkat telah dimatikan atau terputus darinya. Ini seperti memiliki kebocoran faucet sekitar jam. Jatuhkan demi tetes itu membuang-buang energi (dan uang).

Sementara setiap trafo hanya menggunakan sejumlah kecil listrik, enam atau delapan dari mereka setara dengan bola lampu standar. Seiring waktu yang menambahkan hingga sejumlah besar listrik.

Taruh semua trafo di sirkuit. Mereka mematikan strip di akhir hari. Atau, cabut trafo saat tidak digunakan.

Demikian pula, periksa rumah Anda untuk kebocoran listrik. Cabut pembuat kopi, pemanggang roti, dan oven kecil. Beberapa di antaranya memiliki lampu hias atau jam – semua hal yang dapat kita hidup tanpanya.

May 22, 2018petar