Home » Wisata » kegiatan untuk para remaja yang bermanfaat dan menyenangkan….

kegiatan untuk para remaja yang bermanfaat dan menyenangkan….

Biasanya, umur remaja yaitu umur saat anak Anda jadi makin aktif serta berani dalam mencari jati diri sendiri. Pada saat remaja, pergaulan dengan rekan sebaya begitu perlu untuk mereka. Anak remaja Anda jadi begitu rawan pada pergaulan yang jelek yang bisa membimbing mereka lakukan beberapa hal yang merugikan sendiri serta orang yang lain, umpamanya kongkow-kongkow sembari merokok serta minuman keras.

Tetapi, tidak semuanya pergaulan remaja mesti jadi destruktif begini. Anda bisa menolong anak remaja Anda serta beberapa rekannya aktif ikut serta dalam aktivitas yang mengasyikkan sekalian berguna yang menggali bakat serta ketrampilan mereka. Tersebut disini sebagian anjuran aktivitas yang bisa dikerjakan.

Olahraga

Berolahraga beregu atau perseorangan begitu menyehatkan untuk badan serta fikiran. Dengan olahraga, anak remaja Anda akan mengetahui serta menghormati kemampuan yang badan mereka punyai. Berolahraga juga menyebabkan produksi hormon endorfin yang buat mereka terasa tambah baik serta lebih yakin diri. Berolahraga beregu yang paling umum dikerjakan, umpamanya futsal, basket, voli serta softball. Berolahraga perseorangan bisa dikerjakan bersama, umpamanya jogging dengan di taman atau stadion berolahraga ataupun berenang di waterpark atau kolam renang umum.

Ketrampilan tangan

Aktivitas ini berkesan cuma untuk remaja putri, namun remaja putra dapat juga belajar beragam ketrampilan tangan. Remaja putri bisa belajar langkah menjahit, dari mulai menjahit simpel (menempatkan kancing yang terlepas dari blus atau menambal sisi yang sobek) atau bila mereka betul-betul tertarik, mereka bisa belajar buat baju untuk sendiri dengan memakai alur yang ada. Aktivitas yang lain meliputi memasak atau memanggang kue.

Sedang remaja putra bisa belajar ketrampilan bertukang, seperti buat meja simpel. Ketrampilan mengutak-atik kendaraan juga akan begitu bermanfaat di masa depan, paling tidak mereka bisa belajar ganti ban kendaraan. Ketrampilan yang lain meliputi melakukan perbaikan alat-alat elektronik rumah tangga, mengecat atau melakukan perbaikan atap tempat tinggal yang bocor.

Sesungguhnya, ketrampilan diatas bisa di ajarkan tanpa ada melihat type kelamin anak remaja Anda. Itu bahkan juga semakin lebih menantang serta menarik perhatian mereka. Alangkah membanggakannya bila remaja putra Anda bisa memasak nasi goreng untuk sekeluarga atau remaja putri Anda bisa ganti ban mobil yang kempes di dalam jalan.

Bela diri

Kehidupan di kota serta pergaulan bebas makin tingkatkan kecemasan orangtua yang mempunyai anak remaja. Remaja putra terancam terbawa dalam tawuran antar sekolah sedang remaja putri begitu rawan pada pelecehan serta pemerkosaan. Anda bisa mengajarkan atau mendaftarkan anak remaja Anda di kelas-kelas bela diri baik gabung dengan club bela diri atau belajar di pusat karang taruna di lingkungan Anda. Aktivitas bela diri yang biasanya di ajarkan meliputi pencak silat, karate, taekwondo, dll. Remaja putra serta putri juga akan begitu bersukur saat mereka diberi dengan ketrampilan bela diri ini.

Ketrampilan bertahan hidup

Bawalah anak remaja Anda pergi lakukan aktivitas di alam bebas. Saat masih tetap berumur sekolah basic mungkin saja mereka sempat turut Pramuka serta begitu sukai bila di ajak pergi berkemah, namun saat ini mereka mungkin saja telah terasa sangat dewasa karenanya. Tantanglah anak remaja Anda untuk meninggalkan telepon genggam, video games, serta laptop mereka. Ajari mereka langkah membangun tenda, mengikat tali simpul, ketrampilan P3K, serta mengetahui tanaman yang bisa dikonsumsi atau beracun. Semoga anak remaja Anda akan suka pada serta menghormati keindahan alam lebih dari mall atau bioskop favorite mereka.

Bermusik

Jika anak remaja Anda dapat bermain alat musik, mereka bisa gabung serta membuat satu band. Ajari mereka untuk buat musik yang membahagiakan dengan lirik yang membuat, bukanlah musik yang memancing kebencian atau rasa sedih. Jika anak remaja Anda lebih sukai musik classic, mereka bisa gabung dengan orkestra remaja. Ajari juga anak remaja untuk memainkan serta menghormati alat musik tradisionil warisan bangsa, seperti angklung, kolintang atau sasando. Jika anak remaja Anda sukai menyanyi, bawalah mereka gabung dengan grup gabungan nada.

Jika anak remaja Anda tidak dapat atau tidak tertarik bermusik, Anda masih tetap bisa menolong mereka mengetahui serta menghormati karya musik berkwalitas. Bawalah mereka menghadiri konser musik atau drama musikal yang seringkali diselenggarakan di pusat-pusat kebudayaan atau di bebrapa universitas. Satu contoh bagus yaitu mengajak anak remaja melihat pertunjukan drama musikal ‘Les Miserables’. Sekian hari sebelumnya pertunjukan, Anda bisa belajar dengan anak remaja Anda mengenai latar belakang drama musikal ini.

Sesudah pertunjukan, Anda bisa membahas kembali serta bertanya kesan-kesan yang anak remaja Anda dapatkan dari pertunjukan itu. Dengan hal tersebut, pikiran anak remaja Anda juga akan makin terbuka pada karya musik berkwalitas.