Home » Pendidikan » Kenapa Setan Takut dengan Umar bin Khattab?

Kenapa Setan Takut dengan Umar bin Khattab?

 

umar bin khatab merupakan salah satu dari 4 khalifah yang diketahui karakternya yang tegas, bijaksana, kesat dan juga banyak ditakuti oleh kalangan quraisy pada dikala itu.

umar bin khattab merupakan khalifah kedua, dan juga bisa jadi terbanyak dari seluruh khalifah islam. ia sejaman tetapi lebih berumur muda dibanding nabi muhammad. dan juga serupa pula nabi muhammad, ia kelahiran mekkah. tahun kelahirannya tidak dikenal, namun bagi taksiran tahun ke-586 meter.

asal-muasalnya umar bin khattab menggambarkan musuh yang amat ganas dan juga beringas, menentang muhammad dan juga agama islam habis-habisan. namun, tiba-tiba ia memeluk agama baru itu dan juga berputar jadi pendukung gigih. umar bin khattab berikutnya jadi penasihat terdekat nabi muhammad dan juga begitulah dikerjakannya sejauh usia muhammad.

sesuatu kala, pada dikala itu ada suatu cerita di mana syetan cemas bakal umar bin khattab.
mengatakan hasan nasrullah: “kami tidak ingin masuk masjid nabawi melewati pintu umar bin khaththab, kerana kami membencinya! ”

hingga syaikh dokter. muhammad al-‘arifi (sunni) mengatakan:
“semoga allah merahmatimu wahai umar, syaithon telah lari darimu baik kala engkau hidup ataupun sehabis engkau wafat. ”

diriwayatkan dari muhammad bin sa’ad bin abi waqqash dari bapaknya dia mengatakan,

“umar bin al-khaththab meminta supaya diizinkan masuk ke rumah rasulullah saw kala itu terdapat sebagian orang perempuan dari quraisy lagi berbincang-bincang dengan rasulullah dan juga mereka berdialog dengan nada suara yang keras melebihi suara rasululullah saw. ”

kala umar masuk mereka lekas berdiri dan juga merendahkan jilbab. sehabis diberi izin umar masuk ke rumah rasulullah saw sedangkan rasulullah tertawa.

umar bertanya, “apa yang membikin kamu tertawa wahai rasulullah? ” rasulullah saw menanggapi. “aku heran terhadap wanita-wanita yang berposisi di sisiku ini, kala mereka mendengar suaramu, lekas mereka berdiri menarik jilbab. ”

umar mengatakan, “sebenarnya engkau yang lebih layak mereka segani wahai rasulullah. setelah itu umar berdialog kepada mereka, “wahai para perempuan yang jadi musuh untuk nafsunya seorang diri, gimana kamu segan terhadap diriku dan juga tidak segan terhadap rasulullah? ”

mereka menanggapi, “ya, karena engkau lebih keras dan juga lebih kesat daripada rasulullah saw. ”

rasulullah saw bersabda,

“wahai ibnul al-khaththab, demi allah yang jiwaku berposisi dalam genggaman tangannya, sebetulnya bukanlah setan menemuimu lagi berjalan di sesuatu jalur kecuali ia bakal mencari jalur lain yang tidak engkau lalui. ”

diriwayatkan dari ‘aisyah r. a kalau rasulullah sempat bersabda,

”sesungguhnya setan lari ketakutan bila berjumpa umar”

begitulah, cerita yang diriwayatkan aisyah, sampai-sampai jadi kekuasaan allah swt. bahwa umar tidak cuma ditakuti oleh musuhnya terlebih lagi musuh gaib juga ditakutinya

Baca Juga :

Travel Umroh
Umroh Idul Fitri 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *