Home » Uncategorized » Konsultasi Bisnis Kecil: Mengatasi Harapan yang Tidak Realistis

Konsultasi Bisnis Kecil: Mengatasi Harapan yang Tidak Realistis

Jika Anda baru mengenal konsultasi bisnis kecil, Anda mungkin berpikir tidak ada hal seperti prospek atau klien yang terlalu antusias untuk terjun ke dalam proyek TI utama. Antusiasme adalah hal yang baik ketika datang untuk menandatangani kontrak konsultan bisnis kecil Anda, bukan? Yah, tidak selalu.

Hasil gambar untuk harapanKelola Optimisme Klien

Meskipun sensasi tidak benar-benar menjadi penghalang penjualan, Anda perlu mengelola ekspektasi klien mengenai optimisme “tidak adil” pada peluang Anda yang paling awal. Selama proyek konsultasi bisnis kecil, sering ada kebutuhan untuk melawan hype dengan solusi perangkat lunak industri vertikal.

Menjaga Harapan Nasabah Realistis

Pemilik atau manajer bisnis kecil dapat kembali dari pameran dagang dengan brosur mengkilap yang cantik (dan alas mouse) untuk aplikasi khusus industri. Karena klien konsultasi bisnis kecil Anda menganggap aplikasi tersebut adalah perangkat lunak terbaik sejak Lotus 1-2-3, ia siap untuk membuka buku cek perusahaannya – tetapi ingin menjalankan aplikasi oleh guru internal dan perusahaan konsultan bisnis kecil Anda, terlebih dahulu .

Meskipun literatur pemasaran dan situs Web ISV tampaknya cukup profesional, setelah penyelidikan lebih lanjut, Anda akan mempelajari paket $ 5.000 per kursi ini yang dibuat menggunakan mesin basis data Clipper berbasis MS-DOS (sekitar 1991).

The Bottom Line tentang Konsultasi Bisnis Kecil

Meskipun klien Anda mungkin terkesan pada awalnya dengan demo di pameran dagang, Anda perlu mengatasi hype seputar aplikasi dan menyimpan klien Anda dari membuat investasi yang cukup besar dalam aplikasi yang seharusnya sudah pensiun atau digantikan tahun lalu. Jika tidak, prospek atau klien Anda mungkin akan menyia-nyiakan sumber daya anggaran TI yang langka yang dapat diinvestasikan lebih baik dalam solusi jaringan yang Anda rekomendasikan.

Hak Cipta MMI-MMVI, Konsultasi Komputer 101. Semua Hak Dilindungi Seluruh Dunia. {Perhatian Penerbit: Live hyperlink di kotak sumber daya penulis yang diperlukan untuk kepatuhan hak cipta}

Artikel Lain : Wajah baru james bond.