Home » Kesehatan » Manfaat Buah Sirsak Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Sirsak Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Sirsak Untuk Kesehatan

Sirsak adalah satu diantara tanaman yang datang dari Karibia, Amerika Tengah, serta Amerika Selatan. Rasa sirsak manis serta asam. Buah sirsak atau dagingnya kaya serat. Tiap-tiap 100 g daging sirsak yang dikonsumsi memiliki kandungan 3. 3 g serat yang bisa penuhi 13 % keperluan serat /hari. Terkecuali memiliki kandungan dan, juga memiliki kandungan banyak karbohidrat (terlebih fruktosa, vitamin C, B1, serta B2.

Hasil gambar untuk manfaat buah sirsak untuk kesehatan

Terkecuali daging buahnya yang kaya gizi, daunnya juga memiliki kandungan senyawa yang memiliki banyak faedah untuk kesehatan. Daun sirsak memanglah adalah sisi yang paling berguna untuk kesehatan. Bahkan juga daun sirsak jadi popular saat hasil dari satu riset menyebutkan kalau ada senyawa yang bisa menyembuhkan kanker dalam daun sirsak.

Satu diantara kandungan yang berguna untuk kesehatan dalam daun sirsak yaitu acetogeninAcetogenin adalah himpunan senyawa aktif yang mempunyai kesibukan sitotoksik (membunuh toksin) didalam badan lewat cara menghalangi transport ATP (adenosina trifosfat) atau daya yang diperlukan sel kanker untuk berkembang. Acetogenin masuk serta melekat di reseptor dinding sel serta mengakibatkan kerusakan ATP pada dinding mitokondria.

Faedah daun sirsak

  • Menyembuhkan kanker

Faedah daun sirsak pertama yang buat daun sirsak jadi populer yaitu menyembuhkan kanker. Bahkan juga daun sirsak bisa menghalangi sel kanker lebih cepat serta efisien dibanding dengan kemoterapi. Hal semacam ini karena acetogenin dapat menyembuhkan serta mengobati pasien yang menderita kanker. Acetogenin pada sirsak begitu kuat dengan kemampuan melawan sel kanker 10. 000 kali lebih kuat dari adriamycin. Acetogenin menghalangi perkembangan sel kanker sekalian menghalangi perubahan sel tumor yang resisten pada obat kemoterapi adriamycin.

Untuk rasakan faedah daun sirsak untuk kanker, Anda cuma butuh meminum air rebusan daun sirsak. Langkahnya yaitu dengan merebus 10 lembar daun sirsak dengan 3 gelas air mineral. Rebus sampai air cuma tersisa ⅓ nya saja. Dapat diminum dalam kondisi hangat atau dingin. Minum tiap-tiap pagi supaya faedah daun sirsak cepat dirasa.

  • Menyembuhkan asam urat

Bukan sekedar untuk menyembuhkan kanker saja, daun sirsak dapat juga dipakai untuk menyembuhkan daun sirsak. Sama seperti dengan menyembuhkan sel kanker, kandungan pada daun sirsak yang diantaranya yaitu acetogenin, annocatalin, asam gentisic, annomuricin, caclourin, serta asam linoleat juga digunakan juga untuk menyembuhkan asam urat.

Untuk rasakan faedah daun sirsak untuk asam urat, Anda cuma butuh meminum air rebusan daun sirsak. Langkahnya yaitu dengan merebus 10 lembar daun sirsak, pastikan yang agak tua, dengan 3 gelas air mineral. Rebus sampai air cuma tersisa ⅓ nya saja. Dapat diminum dalam kondisi hangat atau dingin. Minum tiap-tiap pagi supaya faedah daun sirsak cepat dirasa.