Home » Kesehatan » Manfaat Udang Bagi Ibu Hamil, Sumber Omega-3 hingga Rendah Lemak

Manfaat Udang Bagi Ibu Hamil, Sumber Omega-3 hingga Rendah Lemak

Manfaat Udang Bagi Ibu Hamil, Sumber Omega-3 hingga Rendah Lemak

Manfaat Udang Bagi Ibu Hamil, Sumber Omega-3 hingga Rendah Lemak

Udang adalah satu diantara sajian laut yang disukai banyaknya orang. Terkecuali rasa-rasanya yang manis, udang mempunyai segudang sumber nutrisi yang baik untuk badan manusia, terutama untuk beberapa ibu hamil.

Hal semacam ini karena udang mempunyai kandungan merkuri yang rendah hingga aman dikonsumsi ibu hamil. Lalu, apa sajakah faedah yang lain? Tersebut lima salah satunya seperti ditulis dari Mom Junction :

  1. Kaya Sumber Omega-3

Udang di kenal jadi sumber asam lemak omega-3 yang memiliki kandungan eicosapentaenoic acid (EPA) serta docosahexaenoic acid (DHA). DHA asam lemak begitu perlu untuk janin yang tengah tumbuh karna menolong perubahan otak, system saraf pusat, serta mata. Satu studi menyimpulkan kalau wanita yang konsumsi makanan laut melahirkan anak-anak dengan ketrampilan kognitif serta perubahan saraf yang tambah baik.

  1. Asam Amino yang Berlebihan serta Protein

Sekitaran 75 % sisi udang yang bisa dikonsumsi adalah air. Dari 25 % bekasnya, 80 prosentasenya adalah adalah protein. 100 g udang fresh mempunyai protein sekitaran 19, 4 g. Udang juga kaya asam amino, yang perlu dikonsumsi dari sumber makanan eksternal. Asam amino sendiri berperan untuk membuat massa otot yang buat Anda jadi lebih kuat waktu memiliki kandungan.

  1. Vitamin Esensial serta Mineral yang Melimpah

Kalsium, potassium, sodium, serta magnesium adalah mineral perlu selagi kehamilan. Mereka merangsang kesehatan tulang, mengatur produksi enzim, serta melindungi keseimbangan cairan. 100 g udang fresh berikan sekitaran 100 mg kalsium, 300mg fosfor, serta 40μg selenium. Udang juga memiliki kandungan jumlah vitamin A, D, E, B12, serta B3 yang pas.

Kalsium serta fosfor begitu perlu untuk tulang serta gigi yang baik pada seorang dewasa, serta perubahan tulang pada bayi. Sedang selenium tingkatkan kebal ibu.

  1. Tinggi Zat Besi

Zat Besi menolong kurangi resiko anemia pada kehamilan serta menolong supply darah yang lancar ke janin. Terkecuali memperlancar supply darah ke janin, aliran darah ke jantung juga makin lancar, serta menormalkan detak jantung Anda selagi masa kehamilan. Zat besi juga menghindar bayi Anda lahir dengan prematur.

  1. Rendah Lemak

Untuk Anda yang menginginkan tetaplah melindungi berat tubuh waktu kehamilan, udang jadi makanan yang dapat dikonsumsi. Sejatinya, udang mempunyai kandungan lemak yang rendah hingga aman dikonsumsi Anda.

Walau rendah lemak, baiknya jangan sampai makan udang yang masih tetap mentah. Semuanya hanya untuk kesehatan serta perkembangan janin Anda. Konsumsi makanan mentah dapat mengakibatkan Listeriosis, yakni infeksi bakteri yang dikarenakan olehs listeria yang diketemukan pada hidangn laut yang masih tetap mentah. Bakteri dapat juga menginfeksi janin lewat plasenta, serta dapat mengakibatkan keguguran.