Home » Interior » MODEL PLAFON RUMAH YANG SEDERHANA

MODEL PLAFON RUMAH YANG SEDERHANA

Seperti yang sudah diketahui bahwa plafon adalah komponen yang penting harus selalu dipertimbangkan setelah atap. Pasalnya plafon inilah yang selalu menjaga rumah Anda dari derasnya air hujan dan terik matahari. Plafon ini juga dapat menjadi sebagai penutup atap dan yang selalu memberikan kesan elegan pada interior rumah anda. Biasanya rumah yang tidak menggunakan plafon akan sering bocor saat hujan. Dan akan terasa sangat panas pada saat siang hari. Oleh sebab itulah banyak masyarakat yang mencari informasi untuk mengenai harga dan model plafon tersebut. Sekarang ini, ada banyak sekali jenis model plafon yang dijual di pasaran serta di berbagai toko bangunan. Saking terlalu banyaknya, Anda bisa hanya memilihnya sesuai dengan kebutuhan. Khusus untuk rumah yang minimalis, penggunaan plafon ini tentu tidak akan terlalu banyak menyedot biaya sebab luas lahan yang ada di rumah sederhana tidak begitu banyak membutuhkan plafon.

Gaya rumah sederhana atau minimalis adalah salah satu konsep desain rumah yang terkenal dan banyak dipakai oleh masyarakat saat ini. Hal ini di sebabkan keterbatasan lahan yang semakin sempit khususnya di daerah perkotaan sehingga masyarakat dapat menyiasatinya dengan membangun rumah yang minimalis serta sederhana akan tetapi elegan dan modern. Oleh sebab itulah dalam memilih model plafon rumah sederhana, Anda harus dapat mempertimbangkan antara rasa nyaman dengan keserasian desain interior rumah. Keserasian dengan lantai atau jual karpet masjid agar suasa ruang semakin hangat.

Banyak plafon yang dipilih masyarakat saat ini adalah plafon gipsum. Gipsum seringkali dipilih untuk membangun rumah rumah dengan minimalis. Pasalnya plafon ini dapat memberikan kesan rapi dan elegan. Bukan hanya itu, plafon gipsum juga dapat mudah dibentuk sehingga sangat memudahkan para pengembang untuk mendesain interior rumah yang akan dibuat. Jenis bahan plafon ini sangat cocok untuk rumah yang atapnya dibuat dari pelat beton. Karena plafon gipsum ini akan menahan air hujan secara maksimal sehingga tidak akan mudah bocor. Biasanya ukuran plafon gypsum  yang di jual di pasaran 122cm x 244cm. Akan tetapi sebenarnya, kebutuhan plafon gipsum ini bisa disesuaikan dengan luas atap rumah yang sederhana Anda. apabila ingin mendapatkan plafon yang lebih murah, maka triplek dapat dijadikan sebagai pilihan. Hanya saja, plafon triplek ini mempunyai beberapa kelemahan. Yang salah satunya adalah mudah meresap air apabila ada atap yang bocor.