Home » Oven Tenaga Surya Parabola

Oven Tenaga Surya Parabola

 Sebutkan tenaga surya kepada seseorang dan mereka langsung memikirkan panel surya. Artikel berikut ini dipersembahkan oleh tiensobatpeninggibadan.com yang merupakan website terpercaya untuk produk peninggi badan tiens. Banyak hal yang akan dapat anda peroleh dari artikel berikut ini. Sebuah oven surya parabola, bagaimanapun, memiliki penggunaan yang jauh lebih praktis saat harus memberi makan diri kita sendiri.

Oven Solar Parabola

Sambil mencari cara untuk mengurangi penggunaan sumber daya tak terbarukan, Anda mungkin menghadapi tenaga surya. Tenaga surya, atau energi surya, adalah penggunaan sinar matahari untuk menghasilkan energi (listrik), mengisi baterai, air panas atau cairan lainnya, membersihkan rumah secara pasif melalui jendela kaca, atau bahkan memasak makanan. 

Bila tenaga surya digunakan untuk memasak makanan maka seringkali dalam bentuk oven surya, yang bisa digunakan menggantikan kayu bakar dan bahan bakar lainnya untuk memasak makanan. Salah satu jenis oven surya yang populer adalah oven surya parabola, yang digunakan untuk orang lain karena berbagai alasan.
Baca juga website tentang informasi jual peninggi badan tiens.

Oven surya parabola mengumpulkan sinar matahari dengan menggunakan permukaan reflektif dalam parabola, atau bentuk melengkung. Ada banyak gaya yang berbeda dari oven surya parabola yang tersedia, dan ada petunjuk yang tersedia untuk membuat sebagian besar dari mereka. Gaya parabolik memungkinkan makanan dimasak dengan kecepatan yang sama seperti oven konvensional, membuatnya lebih mudah daripada metode memasak di luar ruangan lainnya seperti api unggun. 

Selain itu, karena oven surya parabola tidak menggunakan kayu atau bahan bakar lainnya, lebih cepat untuk memulai memasak dan memerlukan sedikit waktu untuk dipasang – sedangkan dengan api unggun, Anda harus meluangkan waktu untuk mencari kayu bakar, dan juga menyalakannya. api dan menunggunya panas.

Salah satu cara mudah untuk mulai membangun oven surya parabola Anda sendiri adalah dengan menggunakan antena satelit siap pakai (tentu saja, gunakan salah satu yang telah dibuang seseorang). Bentuk paraboliknya sangat cocok untuk membuat oven, dan yang perlu Anda lakukan hanyalah melapisi bagian dalam dengan bahan reflektif, seperti lembaran aluminium reflektif cermin. Orang lain lebih memilih untuk memulai oven surya parabola mereka dengan bentuk mangkuk yang lebih banyak, karena mereka yakin ini memungkinkan makanan di dalam dimasak lebih baik dan membantu melindungi makanan dari angin.

Begitu Anda memiliki oven surya parabola, Anda perlu mempertimbangkan panci masak. Pot kebutuhan untuk menjadi warna gelap. Hal ini juga perlu ditempatkan pada posisi yang benar. Oven surya parabola harus diorientasikan ke matahari. Panci kemudian harus diletakkan di atas dudukan kecil sehingga berada pada titik fokus oven. Jika Anda membayangkan kaca pembesar, pot harus ditempatkan di tempat kaca memusatkan sinarnya. Setelah dalam posisi, oven harus bekerja selama 60 sampai 90 menit. Jika makanan yang tidak dimasak saat itu atau panci lain perlu dipanaskan, oven harus disesuaikan dengan orientasi matahari.

Saat menggunakan oven surya parabola Anda, pastikan selalu mengenakan kacamata hitam pelindung UV (ultraviolet) yang berwarna gelap. Refleksi dari aluminium yang membantu memasak makanan dengan cepat juga bisa membakar retina Anda dengan cukup mudah. Anda juga ingin memastikan untuk menutupi oven surya parabola Anda kapan pun tidak digunakan – ini akan mencegah kilatan cahaya yang tidak disengaja dari orang yang menyilaukan dan juga mencegah agar oven tidak memanas saat tidak dibutuhkan. Jika Anda mengikuti langkah-langkah sederhana ini, memasak kompor parabola sendiri bisa menjadi aset besar bagi gaya hidup sadar lingkungan Anda.

January 11, 2018petar