Home » Uncategorized » Penjelasan Lengkap Tentang Alat USG

Penjelasan Lengkap Tentang Alat USG

jual usgTahukah anda bahwa gelombang suara dengan frekuensi tertentu dapat menembus tubuh manusia ?

Bahkan gelombang ini suara ini sekarang banyak memberikan manfaat untuk banyak orang.

Anda bisa melihat kondisi bayi dalam kandungan, cek kesehatan, jenis kelamin, hingga kelainan yang mungkin diderita si janin.

Tidak hanya itu, anda melihat kondisi jantung, liver, lambung dan organ bagian dalam lainnya dengan manfaat gelombang suara ini.

Pernahkah anda mendengar istilah Ultrasonografi ?

Ultrasonografi atau populer dengan sebutan USG adalah sebuah teknik pencitraan organ dalam tubuh manusia dengan memanfaatkan gelombang suara berfrekuensi tinggi atau gelombang ultrasonik.

Bagaimana ini bisa dilakukan ?

USG memiliki beberapa komponen diantaranya yaitu mesin usg, probe dan layar monitor. Saya tidak akan bercerita dengan detail bagaimana proses jalannya gelombang hingga menghasilkan gambar.

Probe USG memiliki fungsi ganda yaitu memancarkan gelombang dan menangkap gelombang. Jadi ketika probe diarahkan atau ditempelkan pada bagian yang akan diperiksa.

Gelombang suara dipancarkan, gelombang akan menumbuk bagian tubuh dengan sturktur yang berbeda, cairan (darah), tulang, pembuluh darah dan lainnya. Gelombang tersebut dipantulkan dengan intensitas yang berbeda – beda.

Gelombang ini kemudian ditangkap oleh sistem yang ada pada mesin USG. Dan kemudian merubahnya menjadi data visual atau gambar yang dapat kita lihat di monitor. Data ini dapat disimpan dan dicetak dalam bentuk lembaran seperti foto.

Berapa harga alat USG ?

Memang, alat usg bukanlah alat kesehatan dengan harga murah. Alat ini juga bukan konsumsi pribadi, alat ini untuk penunjang pemeriksaan kesehatan di rumah sakit atau klinik. Jadi wajar apabila harganya cukup mahal.

Anda bisa mendapatkan informasi daftar harga usg di toko alat kesehatan yang jual usg lengkap. Terdapat berbagai model dan jenis alat usg dengan harga yang berbeda – beda. Kisaran harga usg mulai dari puluhan juta hingga ratusan juta pun ada.

Contoh merk alat USG yang cukup terkenal dan memiliki banyak populasi di Indonesia adalah Mindray. Produk asli negara China ini cukup handal dan dapat diandalkan untuk berbagai jenis pemeriksaan.

Selain itu, produk USG mindray juga lengkap dari mulai USG 2 Dimensi hingga USG 4 Dimensi.

USG seri DP 10, DP 2200 atau DP 30 merupakan jenis USG dua dimensi hitam putih yang memiliki banyak pemakai di Indonesia.

Selain harganya murah, untuk mendapatkan alat USG ini anda juga tidak perlu repot mencarinya. Alat ini bisa anda temukan di distributor alat kesehatan yang jual usg lengkap dengan harga dan spesifikasi terbaik.

Pembahasan tentang alat USG tidak cukup sampai di sini apabila anda ingin mengetahui segala hal tentang USG. Namun untuk kali ini, saya cukupkan sampai di sini dulu. Semoga bermanfaat untuk anda semua. Sekian dan terimakasih.

Leave a Reply