Home » Uncategorized » Tips Memilih Importir Barang China

Tips Memilih Importir Barang China

Tips Memilih Importir Barang China

Tips Memilih Importir Barang China

asa importir barang china saat ini sudah banyak, namun tetap perlu waspada dan berhati-hati sebelum menentukan pilihan. Jasa importir atau yang biasa disebut juga dengan jasa cargo merupakan perusahaan yang memberikan pelayanan jasa kirim barang, dalam dan luar negeri. Jasa cargo yang baik dapat memberikan jaminan bahwa barang yang dititipkan kemereka akan sampai ketujuan dengan aman.

Sering kita dengar mengenai permasalahan dalam pengiriman karena barang yang datang tidak sesuai keinginan, dalam segi bentuk, jumlah maupun kondisi barangnya. Maka sangat penting untuk lebih teliti dalam memilih jasa cargo yang terpercaya.

Apalagi bagi anda yang bergelut dibidang online shop, pastinya akan memesan barang dalam jumlah besar dan banyak barangnya dibeli dari china. Jasa cargo disini juga berperan sebagai importir barang china. Sehingga tidak perlu khawatir karena jasa cargo mampu mengimpor barang dari berbagai negara.

Banyaknya importir barang china karena adanya kebijakan MEA membuat permintaan pengiriman barang meningkat, dan juga dengan berbagai jenis pelayanan yang ditawarkan oleh jasa cargo membuat anda harus semakin waspada. Karena masih banyak jasa cargo tidak bertanggung jawab dan bahkan ada jasa cargo fiktif.

Biasanya jasa cargo fiktif akan memberikan harga jasa yang sangat murah sehingga banyak konsumen yang tertarik untuk menggunakan jasanya, tanpa sadar mereka telah tertipu. Berikut adalah beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih jasa cargo yang tepat.

  1. Memiliki kantor

Ada baiknya untuk mengecek website jasa cargo tersebut, lalu lihat apakah ada alamat kantor dan nomer telepon kantor yang dapat dihubungi. Kalau jasa cargo berada dikota yang sama dengan anda, tidak ada salahnya untuk mendatangi kantor tesebut.

  1. Memberikan asuransi

Banyak konsumen yang mengeluhkan barang yang diterima, karena tak jarang barang tersebut rusak. Pilih jasa cargo yang memberikan asuransi walaupunperlu menambah biaya, tapi barang anda akan terjamin sampai tujuan.

  1. Berpengalaman

Jasa cargo yang berpengalaman akan lebih  mudah melewati proses bea cukai karena sudah terbiasa menangani pengiriman barang dari luar negeri.