Nintendo Wii – Semua Berita Tentang Ini

Nintendo Menyambut Wii sebagian besar gamer mungkin tahu itu sebagai Nintendo Revolution, tetapi nama baru adalah Wii. Pada tanggal 27 April, konsol video game generasi ketujuh Nintendo, konsol rumah kelima mereka, menjadi penerus terbaru untuk Nintendo GameCube.

Wii baru adalah konsol video game rumahan kelima dari Nintendo. Perangkat game ini adalah penerus langsung Nintendo GameCube dan menargetkan demografis yang lebih luas daripada Xbox 360 oleh Microsoft dan PlayStation3 oleh Sony.

Hasil gambar untuk Nintendo Wii

Konsol gim ini hadir dengan fitur yang membedakan dari pengontrol nirkabel, Wii Remote, yang dapat digunakan sebagai perangkat pengarah genggam dan mampu mendeteksi akselerasi dalam tiga dimensi. Fitur lain adalah WiiConnect24, yang memungkinkannya menerima pesan dan pembaruan melalui Internet dalam mode siaga.

Nintendo pertama kali mengumumkan masuknya konsol Wii pada konferensi pers E3 tahun 2004 dan kemudian meluncurkannya di E3 2005. Konsol itu dikenal dengan nama kode “Revolution” hingga 27 April 2006. Namun kemudian, itu diubah menjadi Wii. Itu adalah konsol rumah pertama yang dipasarkan Nintendo di luar Jepang.

Nintendo mengumumkan peluncuran konsol pada 14 September 2006. Perusahaan mengumumkan bahwa mayoritas pengiriman 2006 akan dialokasikan ke Amerika, sedangkan 33 judul akan tersedia di jendela peluncuran 2006. Nintendo juga mengumumkan perilisan konsol di Korea Selatan pada awal 2008.

Sejak diluncurkan, Nintendo Wii mencatat kenaikan tinggi dalam penjualan bulanan konsol mengalahkan para pesaingnya di seluruh dunia. Menurut NPD Group, Nintendo Wii menjual lebih banyak unit di Amerika Utara daripada Xbox 360 dan PlayStation 3 yang digabungkan pada paruh pertama 2007, yang merupakan rekor dalam sejarah konsol game.

Nintendo juga menikmati pangsa pasar yang besar di pasar Jepang, di mana saat ini memimpin dalam total penjualan, memiliki penjualan lebih dari kedua konsol dengan faktor 2: 1 hingga 6: 1 hampir setiap minggu sejak diluncurkan hingga November 2007. Penjualan Nintendo Wii di Australia juga menciptakan sejarah dengan menyalip para pesaingnya.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *