Pakaian Formal Pria

Dasi atau dasi adalah salah satu aksesoris mode yang paling digemari untuk pria. Meskipun itu hanya sepotong pakaian kecil di lemari pakaian pria, dibutuhkan bagian besar dalam membuat pakaian bisnisnya terlihat lengkap dan terbaik. Ini juga memiliki dampak besar pada karakter dan kepribadiannya karena itu menandakan bahwa ia memiliki selera yang baik dalam fashion jika ia memilih dasi yang tepat yang cocok dengannya.

Dengan begitu banyak pilihan untuk dasi mana yang dapat dipilih di antara beragam gaya, desain, warna dan pola, sangat sulit dan rumit untuk memilih yang sempurna. Jadi untuk Kemeja Kustom membantu Anda memilih dasi yang paling cocok untuk Anda dan cocok dengan pakaian Anda, berikut adalah beberapa tips yang harus Anda pertimbangkan.

1. Pertimbangkan kualitas kain

Saat memilih dasi, perhatian utama pertama Anda adalah kualitas kainnya dan jenis bahan yang digunakannya. Dasi berkualitas bagus terbuat dari 100% sutera. Jadi, paling disarankan untuk membeli dasi sutra karena Anda tidak bisa salah dengan kilau dan kilau yang pasti akan memberi Anda penampilan yang dipoles dan melengkapi pakaian formal Anda dengan sempurna. Selain itu, ini juga tahan lama untuk digunakan karena jenis kain ini pasti akan bertahan lebih lama.

2. Pilih Panjang yang Tepat dari dasi yang sesuai dengan tinggi badan Anda

Memilih panjang yang tepat dari dasi adalah kunci penting lain yang harus dipertimbangkan ketika membeli aksesoris mode pria semacam ini. Dasi dapat membuat atau menghancurkan seluruh pakaian Anda jika tidak sebanding dengan tinggi badan Anda. Jadi, jika Anda tinggi, Anda akan terlihat lebih baik jika Anda memilih dasi panjang dan sebaliknya jika Anda lebih pendek.

Menurut para pakar mode, cara terbaik untuk mengetahui panjang yang tepat dari dasi yang paling sesuai dengan jasa konveksi surabaya murah tinggi Anda, adalah bahwa titik segitiga di ujung yang lebar harus memenuhi ember Anda ketika itu diikat dengan benar di leher Anda. Sebisa mungkin, ujung dasi Anda harus melewati setengah inci ke garis sabuk Anda.

3. Lengkapi Warna dasi untuk Kemeja atau Jas Anda

Setelah memilih kualitas dan panjang dasi yang paling sesuai untuk Anda, hal berikutnya yang perlu Anda pertimbangkan adalah warnanya. Memilih warna dasi yang sesuai harus disesuaikan dengan warna baju atau jas Anda. Jadi penting untuk tahu bagaimana mengoordinasikan warna dengan pakaian Anda agar Anda memiliki keseimbangan dan harmoni yang tepat.

Untuk Kemeja Putih Polos

Dasi berwarna apa pun akan cocok dengan kemeja putih polos. Jadi Anda tidak akan pernah salah dalam memilih dasi apa pun, terutama jika Anda masih ragu berurusan dengan kombinasi warnanya.

Untuk Kemeja Berwarna

Cara terbaik untuk melengkapi dasi dengan kemeja berwarna Anda adalah menciptakan kontras. Pada dasarnya, jika Anda memiliki kemeja gelap, disarankan untuk menggunakan dasi berwarna terang. Di sisi lain, jika baju Anda memiliki warna terang, Anda harus menggunakan dasi berwarna gelap. Mengenakan warna dasi dan kemeja yang sama juga dimungkinkan asalkan dasi itu harus lebih terang atau lebih gelap dengan warna baju itu.

Untuk Kemeja Bergaris atau Kotak-kotak

Jika Anda memiliki kemeja bergaris atau kotak-kotak, cukup pilih dasi dengan warna yang cocok dengan warna dominan garis-garis atau cek di baju kemeja.

4. Koordinasikan Pola dasi ke Baju Kemeja Anda

Berurusan dengan pola sangat sulit dalam memilih dasi yang cocok dengan kemeja Anda. Berbeda dengan kemeja polos yang hanya menyertakan koordinasi warna saat memilih dasi, dasi untuk kemeja bergaris-garis atau kotak-kotak juga harus mempertimbangkan koordinasi polanya. Itu karena pola juga dapat menolak Anda jika tidak dilengkapi dengan baik sehingga Anda benar-benar harus sangat berhati-hati dalam mengoordinasinya.

Dasi dengan pola kotak, pin, atau bintik-bintik dapat disesuaikan dengan kemeja bergaris. Untuk kemeja kotak-kotak, Anda juga bisa mengenakan dasi dengan garis-garis diagonal. Tapi pastikan untuk memilih warna yang sesuai dengan warna dominan dari baju itu sebelum berurusan dengan pola.

Dan Anda juga harus mempertimbangkan ukuran garis atau cek. Selalu ingat bahwa mereka harus berbeda dengan ukuran garis-garis baju Anda untuk menghindari terlihat pusing. Jika Anda masih ragu dalam berurusan dengan pola, lebih baik pertimbangkan aturan dasar yang menciptakan kontras. Jadi jika Anda mengenakan kemeja bermotif, cukup kenakan dasi berwarna solid dan sebaliknya.

Segera setelah Anda mendapatkan dasi yang cocok dengan Anda, sangat penting untuk mengetahui cara mengikatnya dengan benar. Ini adalah langkah terakhir Anda dan kunci terbaik untuk melihat yang terbaik dengan dasi Anda.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *