Infrastruktur Transportasi Barang

Jerman memiliki infrastruktur transportasi yang membuat iri dunia dan ini telah membantu memungkinkan pengembangan industri jasa angkutan yang sangat efektif. Ungkapan ‘Germanic’ sering digunakan sebagai buah bibir untuk efisiensi dan dengan alasan yang baik, jika industri jasa pengiriman di Jerman dipandang sebagai ukuran.

Efisiensi jaringan transportasi di seluruh negeri jauh lebih luar biasa ketika Anda menganggap bahwa itu kurang dari dua puluh tahun sejak Tembok Berlin runtuh dan Jerman Timur memulai proses integrasi di dalam Jerman.

Sejak penyatuan kembali Jerman pada tahun 1990, telah ada program pengembangan ekstensif di seluruh Jerman Timur untuk membawa infrastruktur transportasi barang dengan Angkutan Pengangkutan standar yang sama dengan Jerman Barat yang lebih maju.

Program ini telah sangat sukses dan infrastruktur transportasi barang di Jerman sekarang termasuk yang terbaik di dunia, dengan setiap moda transportasi sepenuhnya dimaksimalkan. Kecepatan pengembangan setelah penyatuan kembali telah menghadirkan tantangan bagi perusahaan pengangkutan karena mereka terus mengikuti perkembangan infrastruktur transportasi, yang telah meningkatkan opsi untuk dipertimbangkan oleh perusahaan pelayaran atau perusahaan angkutan.

Ada jaringan saluran air, kereta api, dan jalan raya yang sangat efisien yang membuat koneksi internal cepat dan mudah serta menghubungkan Jerman dengan negara-negara lain di seluruh dunia. Ini telah memacu aktivitas ekonomi, karena akses ke pasar sepenuhnya difasilitasi.

Jaringan jalan sangat mengesankan di Jerman, dengan dunia Autobahn terkenal dengan efisiensi dan kecepatannya yang luar biasa. Ada lebih dari 650.000 kilometer jalan beraspal di Jerman, yang mencakup lebih dari 11.000 mil jalan bebas hambatan. Tidak ada batasan kecepatan di beberapa jalan, yang berarti bahwa pengiriman barang melalui jalan darat bisa menjadi pilihan yang sangat efektif. Jalan-jalan juga cenderung jasa pengiriman mobil motor medan bebas dari kemacetan, karena masyarakat Jerman sangat tertarik pada transportasi umum dan juga menggunakan perjalanan dengan menggunakan sepeda, sehingga membantu mengurangi kemacetan lalu lintas secara keseluruhan. Ini memiliki dampak positif pada industri jasa pengiriman, yang berarti bahwa waktu dan biaya perjalanan dapat diprediksi secara akurat dan risiko diminimalkan.

Selain jalan yang sangat bagus, ada juga sistem kereta api yang mengesankan di Jerman. Ada lebih dari 40.000 kilometer jalur kereta api, yang dijalankan oleh operator kereta api nasional, Deutsche Bahn AG. Deutsche Bahn AG diprivatisasi pada tahun 1994 meskipun masih menerima subsidi dari pemerintah, mencerminkan prioritas pemerintah dari infrastruktur transportasi negara.

Lufthansa, maskapai penerbangan andalan di Jerman adalah salah satu maskapai penerbangan terkemuka di dunia. Sejak liberalisasi transportasi udara di Uni Eropa pada tahun 1997, Lufthansa telah berjuang keras untuk mempertahankan posisinya yang dominan di rute internal Jerman, dalam menghadapi persaingan yang berkembang dari maskapai penerbangan berbiaya rendah dan lainnya.

Ada tidak kurang dari 320 bandara di Jerman, termasuk 14 dengan landasan pacu lebih dari 3 km. Ada lebih dari setengah juta keberangkatan dari bandara di Jerman setiap tahun. Bandara tersibuk dalam hal layanan penumpang dan pengiriman barang adalah bandara Rhein-Main di Frankfurt am Main. Cologne-Bonn adalah yang terbesar kedua dalam hal transportasi barang. Bandara terpenting lainnya untuk pengiriman internasional adalah Berlin-Tegel, Dusseldorf dan Hamburg. Pemerintah federal dan kota-kota seperti Berlin dan Cologne bersiap untuk menjual saham mereka di bandara utama.

Dengan jaringan bandara yang begitu luas, pengiriman barang melalui udara sangat efisien di Jerman dan penyedia layanan pengiriman barang akan sepenuhnya mempertimbangkan semua opsi yang tersedia saat merancang solusi pengiriman barang terbaik untuk klien.

Transportasi laut juga sangat berkembang, dengan pelabuhan-pelabuhan utama di Laut Baltik termasuk Kiel, Rostock dan Luebeck, dan juga di Laut Utara, termasuk Hamburg, Bremen, Emden dan Bremerhaven.

Ada juga banyak pelabuhan sungai besar. Yang paling terkenal adalah di Bonn, Cologne, Duisberg, Mannheim dan Karlsruhe di Rhein; Magdeburg dan Dresden di Elbe dan Kiel di Kanal Kiel. Kanal Kiel adalah jalur transportasi strategis yang penting, yang menghubungkan Laut Utara dan Laut Baltik.

Pelabuhan terpenting untuk Jerman sebenarnya bukan di Jerman sama sekali – itu adalah Rotterdam di Belanda. Sementara itu, Hamburg adalah pelabuhan terbesar di Jerman, terhitung sekitar sepertiga dari semua pengiriman internasional.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *