Pelatihan Kepemimpinan

Kenal siapa pun yang merupakan “pemimpin terlahir?” Itu adalah label umum untuk dilampirkan pada seseorang yang sangat efektif sebagai seorang pemimpin. Tetapi apakah itu akurat? Apa itu “pemimpin terlahir” dan apa yang harus dilakukan oleh pemimpin lain ketika mereka berpikir salah satu bawahan mereka adalah satu?

Tentu saja ada orang yang dilahirkan dengan kemampuan untuk membuat orang lain ingin melakukan sesuatu dan itu adalah bagian dari persamaan kepemimpinan. Orang-orang ini biasanya memiliki beberapa sifat khusus yang menarik orang kepada mereka, seperti karisma, pikiran yang cepat, dan seringkali rasa humor. Dengan alat-alat itu, mereka sering dapat menarik “pengikut” yang akan melakukan penawaran mereka. Pemimpin yang terlahir bisa menjadi aset besar; tetapi jika Pemimpin Dibuat tidak terlatih, mereka juga dapat melakukan banyak kerusakan. Masalahnya adalah, orang-orang ini tidak selalu pergi ke arah yang diinginkan bos mereka. Juga, kemampuan mereka untuk membawa serta orang-orang kadang membuat mereka sepertinya tidak membutuhkan banyak pelatihan kepemimpinan. Akibatnya, mereka lebih cenderung menemukan diri mereka dalam situasi yang buruk, terutama dengan masalah orang, bahwa mereka tidak memiliki alat untuk mengatasinya. Itu tidak t berarti seseorang yang dianggap sebagai “pemimpin yang lahir” harus diabaikan. Jauh dari itu. Dengan pelatihan kepemimpinan yang baik mereka mungkin akan unggul.

Seperti yang seharusnya terjadi pada pemimpin potensial, atasan yang merasa bahwa bawahan memiliki karakteristik bawaan ini harus mengambil tindakan untuk mengembangkannya. Dan juga dengan calon kepemimpinan potensial, bos harus memberikan pelatihan kepemimpinan dan memberi mereka kesempatan untuk membuktikan diri. Namun dalam hal ini, ada beberapa peringatan yang perlu dipertimbangkan. Tipe orang ini mungkin sudah mengalami kemampuan untuk membuat orang komunitas relawan bobby nasution melakukan hal-hal sehingga penting untuk mengawasi mereka untuk memastikan mereka tidak pergi sendiri. Adalah penting untuk memastikan semua pemimpin memahami nilai-nilai organisasi dan memastikan mereka memiliki nilai set yang gratis. Dalam hal ini meskipun itu bahkan lebih penting untuk alasan yang sama: orang akan lebih mudah mengikutinya bahkan jika mereka memimpin ke arah yang salah.

Sebelum Anda mulai memberikan kesempatan kepada anak didik baru Anda untuk memimpin, pastikan mereka memiliki pemahaman yang kuat tentang misi dan tujuan organisasi dan khususnya apa yang Anda ingin mereka lakukan. Sebagian besar pemimpin baru agak tidak yakin pada diri mereka sendiri pada awalnya, tetapi orang ini memiliki kepercayaan diri yang jauh lebih besar, yang dapat berakibat timbulnya tuntutan ketika dia mungkin lebih baik meminta klarifikasi atau panduan.

Hal aneh yang harus diperhatikan adalah ketidakmampuan “pemimpin yang lahir” untuk memunculkan pemimpin baru begitu mereka sendiri telah mencapai posisi kepemimpinan. Ini mungkin disebabkan oleh fakta bahwa beberapa orang dengan kualitas yang membuat mereka “pemimpin yang lahir” juga bisa sedikit tidak aman dan mereka dapat melihat pemimpin potensial baru sebagai ancaman terhadap posisi mereka. Ini seharusnya tidak biasa, terutama jika mereka telah dilatih dengan baik.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *