Kualitas Pemimpin

Meskipun saya memiliki semua retorika tentang kekuatan bangku kepemimpinan, saluran pipa yang kuat dan suksesi kepemimpinan yang lancar, banyak organisasi korporat masih belum memiliki proses khusus untuk mengidentifikasi karyawan berpotensi besar dan merawat mereka untuk posisi kepemimpinan. Dalam bukunya “The Leadership Engine”, Noel Tichy tepat dalam postulat pendahuluan, “Perusahaan yang menang adalah mereka yang membangun atau mempertahankan fokus yang stabil pada pengembangan pemimpin di semua tingkatan perusahaan.”

Diucapkan di sini adalah lima kualitas yang tentunya akan membantu seseorang dalam berkembang menjadi pemimpin perusahaan yang sukses. Ketika kita membahas para pemimpin kita sudah mengambil sifat-sifat tertentu untuk keahlian, ketekunan, ketekunan, dan kecerdasan rata-rata yang diberikan atau lebih tinggi.

Bandwidth

Seorang pemimpin bisnis potensial Para Pemimpin Muda perlu memiliki bandwidth intelektual untuk dapat melihat melampaui besok di mana industri dan perusahaannya dapat berada dalam konteks global. Selain visi ia harus memiliki bandwidth untuk mengasimilasi gambar itu, percaya diri membawa timnya di sana dan memiliki kekuatan untuk bekerja ke arah itu. Ini adalah kualitas yang sering diabaikan ketika mengidentifikasi pemimpin masa depan. Saya ingat dalam sebuah seminar CEO, Profesor Ram Charan ditanya, “Kualitas apa yang Anda cari ketika berkonsultasi dengan perusahaan Fortune 100 untuk mencari pemimpin bisnis?” Dia menjawab “bandwidth”. Saya melihat wajah banyak peserta jatuh karena mereka mengharapkan jawaban yang lebih mendalam!

Ketangguhan

Individu menunjukkan ketahanan ketika mereka mampu menghadapi pengalaman yang sulit dan naik di atasnya dengan mudah. Ini adalah kemampuan menggunakan tantangan untuk pertumbuhan. Perubahan yang cepat dan mengganggu adalah hal yang normal hari ini. Perusahaan sangat membutuhkan orang-orang bobby nasution dengan kemampuan untuk bangkit kembali, mengatasi, mengatur ulang tindakan mereka, dan memperbarui upaya mereka. Ketahanan adalah tentang memasuki waduk kekuatan Anda dalam kondisi buruk. Saya sangat percaya bahwa orang-orang seperti itu memiliki setidaknya potensi 2x. Saya melakukan setidaknya satu perjalanan gunung yang sulit setiap tahun. Saya memilih satu yang tampaknya sulit bagi saya; setiap hari ketika saya mencapai tanda setengah jalan dan merasa saya tidak bisa melangkah lebih jauh, saya hanya berkata pada diri sendiri bahwa saya memiliki potensi 2x dan saya dapat menyelesaikan babak kedua jika saya menetapkan pikiran untuk itu dan itu adalah bagaimana saya dapat menyelesaikan hari itu perjalanan setiap waktu.

EQ Kepemimpinan

Daniel Goleman mengatakan bahwa peran emosi yang kuat di tempat kerja membedakan pemimpin terbaik dari yang lain – tidak hanya dalam hal fisik seperti hasil bisnis yang lebih baik, tetapi juga dalam hal yang sangat penting, seperti semangat kerja, motivasi, dan komitmen yang lebih tinggi. Orang-orang dengan EQ kepemimpinan tinggi juga memproyeksikan tampilan kepercayaan, integritas, dan kesadaran yang konsisten.

Ketika Jim Collins dalam Good to Great berbicara tentang Kepemimpinan Tingkat 5, katanya – Pemimpin adalah perpaduan paradoks kerendahan hati pribadi dan kemauan profesional.

Gairah

Karyawan berpotensi besar sangat antusias dengan pekerjaan mereka dan tentang mencapai kesuksesan. Steve Jobs dalam salah satu ceramahnya mengatakan bahwa orang-orang yang sukses memiliki banyak semangat untuk pekerjaan mereka, menyukainya dan bersenang-senang melakukannya sehingga mereka dapat bertahan melalui kerja keras.

Jim Collins menggemakan pemikiran yang sama, menulis, “Pemimpin Level 5 didorong secara fanatik, terinfeksi dengan kebutuhan yang tidak dapat disembuhkan untuk menghasilkan hasil.”

Tidak heran Andy Grove (CEO Intel Corpn) dengan terkenal mengatakan, “Hanya paranoid yang selamat” dan menulis buku dengan judul yang sama.

Pemimpin bisnis yang menjanjikan adalah kolaborator yang baik, eksekusi yang tinggi dan sangat fokus pada tujuan mereka dan mencapai kesuksesan.

Belajar

Tanda potensi besar lainnya, terutama penting dalam suasana perubahan yang bergejolak dewasa ini, adalah pengejaran pembelajaran dan pertumbuhan yang konstan. Mereka memiliki keterbukaan untuk mengalami dan mengambil kesempatan untuk mengambil proyek-proyek sulit yang memperluas kemampuan mereka karena mereka termotivasi oleh prospek untuk meningkatkan pengetahuan mereka. Mereka memiliki pencarian inovasi, keinginan untuk mengubah dunia, untuk memecahkan langit-langit kaca. Selama tahun-tahun rookie engineering saya ketika saya menjajakan teknologi baru ke India, saya berulang kali mengamati sifat CEO yang merupakan pelanggan saya.

Untuk memerangi defisit kepemimpinan dan memiliki saluran pipa yang sehat, Organisasi perlu membedakan eksekutif yang menunjukkan janji kuat tentang karakteristik dan menempatkan mereka pada kereta pengembangan kepemimpinan karena banyak dari kualitas ini dapat diajarkan dan dapat diperkuat.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *