Saat Bepergian ke Luar Negeri

Baik Anda seorang musafir berpengalaman atau berencana untuk pergi ke luar negeri untuk pertama kalinya, ada banyak cara sederhana untuk memangkas biaya tanpa memengaruhi kesenangan atau kenyamanan perjalanan Anda.

Membolak-balik buku panduan yang telah diteliti dan mutakhir membantu menemukan kesenangan yang tidak banyak diketahui – dan juga membantu menghemat uang.

Negara berbeda tetapi, jika menyangkut biaya cukur, berikut adalah beberapa aturan umum untuk diterapkan.

UANG

Jangan pernah menukar uang di meja resepsionis hotel.

Devisa adalah sumber keuntungan yang mudah untuk hotel. Staf mungkin memberi tahu Anda bahwa Perencanaan Liburan pertukaran mereka kompetitif, tetapi, tarif hotel hampir selalu mengerikan.

Di banyak negara, kios penukar uang menawarkan harga yang lebih baik daripada bank – tetapi tidak selalu. Bertukar di jalan meminta untuk ditipu.

Merupakan ide bagus untuk memiliki mata uang lokal ketika tiba di suatu negara. Tetapi lakukan sedikit pengecekan: terkadang lebih baik menukar uang pada saat kedatangan di bandara daripada di negara Anda sendiri. Juga, coba dan konversikan mata uang apa yang tersisa di bandara daripada setelah pulang.

Mendapatkan uang tunai lokal dari ATM umumnya lebih murah daripada menukar uang – tetapi periksa kartu Anda akan diterima.

Anda juga dapat mempertimbangkan mengeluarkan beberapa cek perjalanan dalam mata uang lokal sebelum Anda meninggalkan rumah untuk menghindari nilai tukar yang tidak menguntungkan. paket outbound jakarta Untuk berkeliling membayar biaya, alih-alih menguangkan cek di bank lokal, beli sesuatu yang kecil dengan cek besar dan gunakan kembaliannya.

KARTU KREDIT

Kartu kredit adalah cara praktis untuk membawa uang, karena menghemat biaya transaksi dan menawarkan nilai tukar yang wajar.

Caranya adalah dengan menyetor cukup uang ke kartu untuk mendanai perjalanan Anda sebelum Anda pergi sehingga ia bertindak sebagai kartu debit dan bukan kartu kredit. Penarikan uang dari kartu kredit yang tidak diuangkan diperlakukan sebagai uang muka.

Penarikan umumnya menarik tingkat bunga tinggi yang langsung dimulai. Biaya apa pun yang Anda beli dengan uang tunai yang Anda tarik akan berlipat ganda sebelum Anda mendarat kembali di tanah Australia.

Juga, ambil lebih dari satu kartu kredit. Jangan anggap satu kartu kredit akan diterima di mana saja. Kombinasi yang baik adalah Visa atau Mastercard dan Amex atau Diners. Bawalah kartu secara terpisah seandainya seseorang tersesat.

Terakhir, simpan semua kwitansi dari transaksi kartu kredit jika Anda perlu mempersengketakan biaya tidak sah nantinya.

AKOMODASI

Anda tidak akan mendapatkan tawaran akomodasi yang bagus jika Anda tidak memintanya. Hotel-hotel kecil pada umumnya cenderung menawarkan harga yang baik pada hari itu jika mereka memiliki kamar yang tersedia.

Hotel-hotel internasional yang lebih besar cenderung tidak memiliki diskon menit terakhir, tetapi ada baiknya menanyakan apakah ada penawaran khusus yang mungkin memenuhi syarat untuk Anda.

Jika Anda ingin bepergian dalam gaya tetapi tetap sadar biaya, pertimbangkan lantai eksekutif hotel. Pembaruan ini dapat menghemat uang Anda karena biasanya termasuk sarapan di lounge klub, akses Internet gratis, kopi, dan makanan ringan sepanjang hari dan koktail happy-hour.

Akomodasi mandiri seringkali merupakan pilihan termurah untuk keluarga dan kelompok.

Terkadang, transaksi perjalanan dan akomodasi adalah yang terbaik dalam hal menghemat uang. Paket sering termasuk tarif udara, hotel diskon (biasanya dengan sarapan), transfer dan mungkin wisata kota opsional. Beberapa bahkan mungkin termasuk penyewaan mobil.

Paket-paket resor ski sering kali meliputi tempat tidur, sarapan dan makan malam, tiket lift, dan penyewaan peralatan – ini bisa menjadi cara bebas repot untuk bepergian, terutama jika Anda tinggal di pondok di atas salju.

MATI-MUSIM

Jika melarikan diri dari kerumunan bukan insentif yang cukup besar untuk melakukan perjalanan di luar puncaknya, prospek penghematan akomodasi, atraksi, dan tiket pesawat mungkin meyakinkan Anda.

Bepergian ke Asia pada musim hujan utama atau Eropa pada bulan Februari atau Maret, misalnya, akan jauh lebih murah.

Tapi Anda harus melihat mengapa ini musim. Bepergian ke Eropa di musim dingin jika Anda tidak suka kedinginan mungkin sengsara tidak peduli seberapa bagus penghematannya.

PENERBANGAN

Semakin awal Anda memesan penerbangan, semakin murah harganya. Tarif termurah cenderung menjadi yang menjual paling cepat. Benar-benar membayar untuk masuk lebih awal.

MAKANAN

Pilih paket hotel termasuk sarapan. Nikmatilah prasmanan untuk mencegah rasa lapar saat makan siang.

Mal-mal sering memiliki pusat makanan di mana penduduk setempat makan siang dengan murah.

Supermarket serba ada: di Eropa (atau tujuan bergaya Euro seperti Kaledonia Baru), mereka adalah sumber makanan lezat yang murah untuk dikonsumsi di hotel.

MINUM

Shun mini-bar di kamar. Aturan lama ini sering diabaikan dalam upaya mencari botol-botol air tengah malam. Beli air dari toko sudut sebelum kembali ke hotel.

PERBELANJAAN

Jangan lupa untuk melakukan barter saat Anda berbelanja, terutama jika Anda membeli dalam jumlah besar, tetapi ingatlah untuk memeriksa peraturan bea cukai terlebih dahulu.

Tawar-menawar hanyalah tawar-menawar jika Anda tidak harus meninggalkannya saat kembali ke rumah. Lihat http://www.customs.gov.au untuk aturan terbaru.

Jika barter tidak membuat Anda ke mana-mana, minta pedagang untuk menjatuhkan harga jika Anda membayar tunai.

Menjelajahi Anda sendiri dari tempat-tempat wisata yang harganya terlalu mahal adalah cara yang baik untuk menghemat makanan dan suvenir. Jika Anda pergi ke toko-toko lokal Anda akan mendapatkan penawaran yang lebih baik dan mereka mungkin lebih otentik.

BERKELILING

Angkutan umum tidak separah yang terlihat. Di kota-kota Korea Selatan, misalnya, jalur kereta bawah tanah, stasiun dan pintu keluar semua memiliki angka-mempelajari peta dan menghafal beberapa angka.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *