3 Rekomendasi Jenis Shampo Anjing Kualitas Terbaik

bulu anjing bagus

Dog lover atau pecinta anjing pasti mendambakan memiliki anjing dengan bulu yang sehat dan berkilau. Oleh karena itu, mereka rela untuk melakukan segala macam cara supaya bisa mendapatkan shampo anjing dengan kualitas terbaik. Akan tetapi karena sudah semakin banyaknya shampo yang dibuat khusus anjing dan sudah dijual di pasaran. Bagaimana caranya bisa memilih shampo yang memiliki kualitas terbaik?

Dalam pemilihan shampo yang digunakan untuk anjing tidak bisa dilakukan dengan sembarangan. Bukan tanpa alasan apabila Anda salah memilih shampo untuk anjing dengan sembarangan dan ternyata mendapatkan produk yang salah justru yang akan terjadi pada anjing Anda adalah bisa mengalami kerontokan pada bulunya dan yang paling parah adalah bisa terjadi iritasi karena produk shampo yang salah tersebut.

Ada banyak sekali rekomendasi dan cara memilih shampo untuk anjing yang memiliki kualitas terbaik. Anda harus memperhatikan beberapa point pentingnya supaya bisa mendapatkan shampo anjing terbaik yang nantinya akan membuat bulu anjing Anda tampak berkilau dan tidak mudah rontok. Berikut ini adalah beberapa point penting yang bisa menjadi perhatian Anda:

1. Pilih Shampo Sesuai Tujuan Pemakaian

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan memilih produk shampo khusus anjing yang disesuaikan dengan tujuan pemakaian shampo tersebut. Dengan memperhatikan tujuan pemberian shampo tersebut Anda bisa mendapatkan dan memilih produk shampo yang sesuai dengan kebutuhan anjing Anda.

Anda juga harus selalu memperhatikan berbagai macam kandungan bahan yang ada di dalam produk shampo tersebut yang nantinya akan digunakan secara reguler. Anda juga harus menyesuaikan dengan ukuran dan umur anjing Anda. Apakah shampo tersebut untuk anjing yang masih anak-anak, anjing yang sudah dewasa atau bahkan anjing yang sudah tua? ketiganya memiliki kriteria shampo yang berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan.

2. Pilih Shampo Sesuai Ras Anjing

Pada dasarnya shampo yang diproduksi untuk anjing memiliki 2 kriteria, yakni shampo untuk kulit berminyak atau bisa juga untuk shampo kulit kering.

Dengan begitu Anda bisa memilih shampo yang sesuai dengan kebutuhan anjing Anda. Sebagai contohnya adalah apabila anjing yang Anda pelihara biasa tinggal di tempat yang ber AC maka otomatis kulit anjing tersebut mudah kering, jadi Anda bisa memilih shampo khusus untuk kulit kering dan jangan lupa sesuaikan dengan umur anjing tersebut.

3. Perhatikan Bahan Baku Shampo

Langkah ketiga yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan shampo terbaik untuk anjing adalah dengan memperhatikan bahan baku yang digunakan shampo untuk anjing tersebut.

Anda perlu tahu bahwa kulit yang dimiliki oleh anjing memang cenderung basa dan sangat berbeda dengan kulit manusia. Oleh karena itu, kulit anjing lebih lembut bila dibandingkan dengan kulit manusia. Maka dari itu, sesuaikan dengan bahan baku yang digunakan untuk membuat shampo tersebut.

Apabila Anda masih bingung untuk menemukan shampo untuk anjing dengan kualitas yang terbaik, Akan lebih baik apabila Anda melakukan konsultasi terlebih dahulu pada dokter hewan. Dengan begitu Anda bisa lebih mudah untuk mendapatkan shampo dengan kualitas terbaik. Di Caesar Jac’o Anda bisa menemukan berbagai macam jenis shampo anjing dengan berbagai macam merek dan memiliki kualitas yang terbaik.

Harga shampo yang ada di Caesar Jac’o meskipun memiliki kualitas terbaik tetapi masih dijual dengan harga yang sangat terjangkau.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *