Tips Mudah dan Aman Memasang Lampu HID Mobil

lampu hid mobil

Anda ingin melakukan modifikasi pada mobil Anda dengan pemasangan lampu hid mobil? Tidak perlu bingung atau datang ke bengkel dan membuang uang karena pemasangan lampu tersebut bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Kenapa bisa dilakukan sendiri di rumah?

Pada dasarnya pemasangan lampu hid pada mobil memang bukan merupakan sesuatu yang sulit untuk dilakukan. Tetapi meskipun mudah bukan berarti hal tersebut bisa dianggap remeh dan akhirnya malah pemasangan lampu tersebut gagal dan Anda akan rugi.

Sebelum Anda memutuskan untuk memasang lampu hid pada mobil Anda. Hal pertama yang perlu Anda ketahui adalah Anda harus benar-benar memahami bagaimana urutan kabel yang ada lampu tersebut sebelum dipasang.

Apabila Anda sudah paham dengan urutan kabelnya maka pemasangan lampu tersebut juga akan semakin mudah dan cepat selesai.

Apabila Anda bisa melakukannya sendiri dan berhasil Anda tidak perlu lagi datang ke bengkel dan menghabiskan banyak biaya untuk membayar pemasangan lampu tersebut.

Biasanya lampu hid mobil yang memiliki kualitas terbaik biasanya akan dilengkapi dengan Ballast. Ballast ini merupakan salah satu bagian paling vital yang ada pada lampu hid untuk mobil.

Perangkat tersebut memiliki peranan dan fungsi yang sangat penting yakni akan mengubah arus DC yang berukuran 13,2 Volt yang akan menjadi arus AC yang biasanya memiliki tegangan sampai dengan 23.000 Volt.

Dengan begitu, apabila Anda ingin mengetahui bagaimana cara membuat pemasangan lampu hid pada mobil berikut ini adalah langkah-langkahnya:

Langkah pertama yang harus Anda persiapkan adalah dengan membeli seperangkat lampu hid untuk mobil dengan kualitas terbaik atau kualitas standar yang dijual di beberapa toko yang menjual berbagai macam lampu untuk aksesoris mobil.

Setelah itu Anda harus melepas sambungan kabel powernya. Bila proses tersebut telah selesai, Anda bisa langsung memasukkan lampu hid tersebut pada rumah lampu mobil Anda. Jangan lupa untuk menyambungkan dengan benar dan runtut antara ballast dengan kabel power yang ada pada mobil.

Selanjutnya adalah Anda harus menyambungkan kabel yang ada pada lampu atau bohlam hid yang sudah Anda letakkan sebelumnya pada rumah lampu mobil Anda dengan Ballast.

Untuk beberapa merek mobil tertentu diperlukan beberapa trik penting yang harus Anda perhatikan yakni dengan pemasangan sensor lampu dengan penggunaan jumper. Yang perlu Anda lakukan adalah sambungkan kabel lampu hid dengan jumper. Dan yang terakhir adalah sambungan rakitan tadi pada ballast.

Apabila beberapa langkah di atas sudah berhasil, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dengan saksama yakni untuk lampu HID yang ada pada mobil magnetic atau high low, langkah selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah dengan lakukan penyambungan socket pada kabel yang ada pada lampu beam.

Hal ini dilakukan dengan tujuan supaya lampu untuk jarak dekat dan jauh bisa tetap berfungsi. Dan yang terakhir adalah rekatkan ballast pada bagian mobil yang memiliki permukaan rata serta juga dari mesin.

Penjualan lampu hid mobil memang sudah banyak di toko-toko aksesoris mobil di beberapa wilayah di Indonesia. Tetapi apabila Anda ingin mendapatkan lampu hid untuk mobil dengan kualitas yang terbaik, Anda bisa membelinya di Rumah Modifikasi.

Di tempat ini semua barang yang dijual termasuk lampu hid untuk mobil memiliki kualitas terbaik dan harganya juga lebih murah bila dibandingkan Anda membeli di tempat lain.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *