Bangkitnya Apple iPod

Tony Fadell, mantan karyawan General Magic dan Phillips, membayangkan sebuah pemutar MP3 baru. Cek juga suaratek.com yang membahas berbagai informasi mengenai teknologi terupdate. Berbeda dengan pemutar MP3 berbasis memori flash dari perusahaan yang ada, Fadell ingin memberikan pemutar berbasis hard drive kecil yang dikaitkan dengan sistem pengiriman konten di mana pengguna dapat memperoleh dan mengunduh musik secara legal. Perusahaan pertama yang ia tuju adalah RealNetworks (pada 2000), yang sudah mengendalikan sistem pengiriman konten besar melalui radio premium dan saluran televisi Real. Real tidak dapat merasionalisasi melalui kesulitan melepaskan aksesori ke sistem mereka yang sudah menguntungkan. Fadell kemudian beralih ke Apple. Para eksekutif di Apple sangat antusias menerapkan rencana Fadell di Apple – tanpa diketahui Fadell, Apple telah membeli hak untuk SoundJam MP beberapa bulan sebelumnya. Dia dipekerjakan pada awal 2001 dan diberi tim pengembangan sekitar tiga puluh orang dan batas waktu satu tahun untuk merilis produk yang sukses.

Bangkitnya Apple iPod

Pada awal Oktober, Apple mulai meluncurkan rilis iPod (yang masih merupakan rahasia dari pers setelah delapan bulan pengembangan). Hype memuncak dalam pengumuman bahwa Apple akan membuat pengumuman besar pada 23 Oktober 2001, dan itu “bukan Mac”. IPod diumumkan kepada dunia dari auditorium sewaan dekat kampus perusahaan Apple di Cupertino. Penonton – dan seluruh industri komputer – terkejut dengan produk tersebut. Tidak ada yang memahami pentingnya perangkat untuk Apple dan industri musik pada umumnya sampai lama kemudian. Banyak yang bereaksi terhadap produk dengan permusuhan, dengan kritik yang berkisar dari harga $ 400 ke roda gulir dan kurangnya kompatibilitas Windows.

IPod sudah ada selama beberapa tahun sekarang tetapi bukannya lama di gigi, itu telah diciptakan kembali berkali-kali oleh Apple Inc. dan sekarang menjadi sepotong kit yang sangat mengesankan. Munculnya iPod Touch baru-baru ini telah menambah garis model yang ada, bukan hanya menggantikan teknologi yang ada. Hasilnya, adalah jajaran model yang berbeda, masing-masing membawa spesialisasi mereka sendiri ke meja. Dari ipod Nano, dengan memori solid state dan ukuran minimal ke iPod classic, dengan hard drive dan kapasitas penyimpanan yang terlalu besar, jajaran iPod yang tersedia akan sesuai untuk semua orang, mulai dari Gym freaks hingga penggemar musik.

Jadi mengapa ini sangat populer? Yah, ini bukan lagi desainnya, tapi hype yang melingkupi Apple iPod. Soalnya, ketika awalnya dirilis, iPod berada di puncak gimnya, dengan kapasitas terbesar, desain intuitif, dan ergonomi yang tertanam di tombol kontrol dan perangkat lunak. Kami sudah pindah dari itu. Setiap produsen di luar sana memiliki pemutar mp3 Hard disk di beberapa toko besar. Namun Apple telah memindahkan seluruh ide iPod, apalagi jajaran komputernya, keluar dari penjualan arus utama dan menjadi sebuah Chique, trendi dan trendi, ada sesuatu yang harus bergaya. Mirip seperti- Greenwich pernah menjadi tempat yang trendi untuk dilihat di Manhattan. Apple saat ini telah memojokkan pasar – bahkan menciptakan pasar baru untuk mereka sendiri. Memukul Sony dan Walkman lagi. Setidaknya Apple memiliki Mac untuk digunakan kembali di akhir semuanya.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *