Solusi Membersih CD Dengan Minyak Kayu Putih Drumah

Saya melihat anak-anak sedang makan es krim sandwich sementara mereka menggali koleksi DVD lagi. Dengan anak-anak di rumah, tidak dapat dihindari bahwa setiap kali saya ingin mendengarkan CD atau menonton DVD, saya harus membersihkan cakram sebelum mereka memainkannya. Untungnya, saya menghabiskan beberapa tahun bekerja di grup pendukung pembuatan CD dan belajar cara termudah untuk membersihkan cakram dan membuat mereka bekerja kembali. Di sini, sesederhana mungkin, adalah solusi favorit saya untuk membersihkan cakram. Jika anda membutuhkan informasi mengenai Gadget,game silahkan kunjungi www.metroandalas.co.id yang membahas berbagi berita terupdate mengenai game dan teknologi.

Solusi Membersih CD Dengan Minyak Kayu Putih Drumah

– Campurkan sejumlah besar air dengan beberapa tetes sabun pencuci piring.

Itu dia. Tidak ada solusi pembersihan komersial yang mahal dan tidak ada perangkat cuci plastik untuk cakram saya. Saya tahu itu tidak terdengar cukup rumit atau cukup misterius, tetapi itu berhasil. Solusi ini berfungsi sebagian besar waktu jika Anda:

– Gunakan kain lembut dan seka larutan pada disk mulai dari hub dalam dan lap ke tepi luar disk. Jangan gosok keras atau gerakan melingkar. Jangan menggosok disk karena Anda mungkin menggores disk yang membuat masalah yang tidak dapat diperbaiki.

– Keringkan disk dengan kain kering yang lembut. Sekali lagi, bersihkan piringan dari dalam ke luar. Langsung. Jangan memutar disk sama sekali karena Anda dapat membuat goresan yang sejajar dengan trek.

Mengapa solusi ini berfungsi sebagian besar waktu? Pada sebagian besar CD, dan terutama DVD sewaan, masalah pemutaran disebabkan oleh sidik jari. Sidik jari berbasis minyak dan deterjen pencuci piring dirancang untuk memotong dan menghilangkan minyak. Jika metode ini tidak berfungsi, Anda mungkin memiliki disk dengan goresan yang terpotong atau bahkan goresan pada sisi label disk. Disk yang tergores terkadang dapat diperbaiki dengan solusi pencopotan CD scratch atau layanan perbaikan CD.

Sabun pencuci piring dan air tidak akan memperbaiki goresan tetapi akan membuat banyak disc dapat dimainkan.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *