Cara Cerdas Untuk Menetapkan Tujuan

beritateknokers.com merupakan media online yang mempunyai visi “Media Informasi Terpercaya”. Dengan misi menyediakan informasi terbaru seputar dunia teknologi, gadget, smartphone, social media, komputer dan seputar teknologi Politik Olahraga Sosial dan lainnya yang di himpun dari berbagai sumber yang bisa dipercaya dan dipertanggung jawabkan.

Penetapan tujuan adalah bagian yang sama dari seni dan sains. Banyak orang membuat tujuan yang tidak berhasil. Jika Anda berada dalam bisnis, Anda tidak memiliki kemewahan untuk menciptakan tujuan yang tidak berhasil. Anda perlu bekerja secara efektif dan Anda membutuhkan tujuan yang membantu Anda melakukannya.

20 CONTOH PERSONAL SMART GOALS UNTUK MENINGKATKAN HIDUP ANDA - MENDAPATKAN  TUJUAN

Berikut adalah cara yang bagus untuk membuat tujuan yang baik yang bekerja … yang membuat Anda tetap pada jalurnya. Mereka disebut sasaran SMART dan akronim SMART akan membantu Anda mengingat hal-hal yang dibutuhkan setiap sasaran:

* Spesifik: Tujuan Anda perlu dinyatakan dengan cara yang jelas. Mengatakan, saya harus bekerja lebih banyak, bukanlah tujuan yang akan dipertahankan. Namun, mengatakan, saya akan bekerja total 8 jam setiap hari, adalah tujuan yang jauh lebih jelas dan spesifik.

* Terukur: Ini terkait erat dengan atribut di atas kecuali bahwa itu juga mencakup cara untuk memastikan Anda berada di jalur yang benar. Tujuan yang mengatakan, saya ingin menghasilkan lebih banyak uang, tidak terukur.

Namun, tujuan yang mengatakan, saya ingin menghasilkan $6000/bulan, adalah tujuan yang jauh lebih terukur. Sangat mudah untuk melihat, pada akhir bulan, apakah Anda mencapainya atau tidak.

* Dapat ditindaklanjuti: Ini berarti bahwa tujuan Anda harus menjadi sesuatu yang perlu Anda lakukan sendiri untuk mencapainya. Jika Anda ingin meningkatkan penghasilan Anda tahun ini, tidak realistis untuk mengatakan, saya akan memenangkan lotre tahun ini, karena Anda tidak memiliki kendali atas apakah Anda akan memenangkan lotre atau tidak.

Bagaimanapun Anda mungkin berkata, saya akan meningkatkan upaya penjualan saya dengan menelepon 10 orang setiap hari, yang merupakan sesuatu yang dapat Anda lakukan sendiri.

* Realistis: Tujuan yang sebenarnya dapat dicapai jauh lebih baik dan jauh lebih memotivasi. Anda akan merasa lebih baik tentang diri Anda ketika Anda mencapai tujuan daripada jika terus-menerus menembak untuk mereka dan gagal.

Tujuan yang realistis tidak boleh begitu mudah sehingga Anda mencapainya setiap saat tetapi tidak boleh terlalu sulit sehingga Anda tidak pernah mencapainya sama sekali.

* Berorientasi waktu: Mirip dengan atribut terukur, tujuan Anda harus memiliki kerangka waktu bagi Anda untuk mencapainya. Tenggat waktu membantu orang mencapai tujuan mereka. Jika Anda menambatkan tujuan Anda ke suatu waktu, Anda akan dapat melihat kemajuan Anda.

Anda dapat mengingat ini dengan akronim, SMART, sehingga ketika Anda membuat tujuan, Anda dapat membuat tujuan yang lebih baik untuk diri Anda sendiri. Ini adalah akronim penetapan tujuan yang populer dalam bisnis, meskipun terkadang kata-katanya sedikit diubah untuk mencerminkan kebutuhan bisnis.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *