Ketahui Tentang Aturan Daftar Barang eBay

Karena eBay adalah pasar yang sangat besar, dengan anggota dari semua lapisan masyarakat, di hampir setiap negara di dunia, tidak mengherankan jika ada banyak penipu yang mengintai. Nah sebelum lanjut baca Ketahui Tentang Aturan Daftar Barang eBay, sebaiknya bila ingin beli bunga papan, sebaiknya segera beli di toko bunga papan majalengka.

Untuk melindungi pembeli dengan lebih baik, eBay memiliki aturan khusus mengenai barang-barang yang dapat dilelang di situs tersebut. Aturan ini harus diikuti, atau orang yang memposting barang untuk dilelang dapat dilarangdari situs.

Meskipun ada banyak kategori, barang yang dilelang sebenarnya hanya termasuk dalam satu dari empat kategori di eBay: Dilarang, Dipertanyakan, Berpotensi Melanggar, dan Disetujui. Disetujui adalah kategori paling sederhana untuk didefinisikan dan dipahami. Item yang disetujui adalah item yang tidak termasuk dalam salah satu dari tiga kategori lainnya. Itu cukup sederhana, bukan?

Namun, setelah kategori ‘disetujui’, mulai menjadi sedikit lebih sulit untuk dipahami – dengan pengecualian barang-barang terlarang. Barang terlarang tidak boleh dilelang di eBay karena alasan apa pun, dalam keadaan apa pun.

Barang-barang yang dilarang termasuk alkohol, obat-obatan, hewan, tembakau, sisa-sisa manusia atau bagian tubuh dari jenis apa pun, tiket lotre, dan properti pemerintah. Ada lebih banyak lagi dalam daftar, dan daftar itu dapat dilihat di situs web eBay.

Item yang dipertanyakan adalah item yang tidak dilarang, tetapi belum tentu melanggar. Materi dewasa termasuk dalam kategori ‘dipertanyakan’. Tiket jenis apa pun juga dapat dipertanyakan. Peralatan terkait penegakan hukum, serta senjata, pisau, dan senjata lainnya adalah barang yang dipertanyakan.

Artefak, makanan, baterai, semua bahan kimia dan bahan berbahaya juga ada dalam daftar barang yang dipertanyakan. Anda dapat melelang barang-barang yang meragukan di eBay, selama barang-barang tersebut memenuhi persyaratan tertentu.

Item yang Berpotensi Melanggar adalah item yang melanggar hak cipta, merek dagang, dan hak hukum lainnya. Barang-barang ini hampir selalu berupa beberapa jenis media, seperti perangkat lunak, DVD, dan CD, tetapi daftar tersebut juga berisi barang-barang lain, seperti barang palsu dan rekaman ilegal. Anda juga dapat mengetahui lebih lanjut tentang item yang ‘berpotensi melanggar’ di situs web eBay.

Jika Anda tidak yakin dengan kategori mana barang Anda masuk, Anda harus menghubungi eBay dengan pertanyaan ini sebelum menyiapkan pelelangan. Sebagai pembeli, Anda harus mempertimbangkan dengan cermat konsekuensi membeli barang yang termasuk dalam salah satu dari tiga kategori di atas.

Dalam beberapa kasus, mungkin sangat ilegal untuk memiliki beberapa barang tersebut di tangan Anda – tidak peduli bagaimana cara mendapatkannya. Sebelum melakukan pembelian semacam itu, atau menawar barang semacam itu, Anda harus mencari tahu lebih banyak detail tentang barang yang dimaksud, dan kemudian mendapatkan beberapa nasihat hukum.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *