Home » Pendidikan » 3 Cara Asik Belajar Bahasa Inggris

3 Cara Asik Belajar Bahasa Inggris

Siapa bilang belajar bahasa Inggris susah? Kursus bahasa Inggris online menjadi salah satu solusi untuk kamu yang ingin mempelajari bahasa Inggris dengan mudah. Apakah kamu menyadari saat ini mulai dari bacaan, meme, musik, film, hingga ke tingkat yang lebih serius seperti pendidikan dan pekerjaan semuanya membutuhkan bahasa Inggris?

Apa saja kegiatan yang mudah untuk dilakukan agar kamu memiliki kemampuan berbahasa Inggris? Yuk disimak.

Membaca komik

Untuk sebagian orang, membaca komik adalah hal yang sangat menyenangkan, terlebih jika itu adalah komik kesukaan yang memang sudah ditunggu-tunggu penerbitannya. Tapi tahukah kamu jika dengan membaca komik dalam bahasa Inggris adalah salah satu cara untuk belajar bahasa inggris dengan cepat?

Kosakata yang digunakan di dalam komik biasanya menggunakan kosakata yang mudah dimengerti dan sederhana. Dengan begitu, kamu bisa dengan cepat mempelajari bahasa Inggris.

 

Memainkan game MMO

PUBG? Mobile Legends? Ragnarok? Apakah kamu salah satu penggemar dari gim tersebut ata kamu memainkan ketiga gim yang disebutkan tadi? MMO atau Massive Multiplayer Online adalah salah satu jenis permainan yang dapat dimainkan beramai-ramai secara daring. 

Kamu dan rekanmu akan memainkan tokoh fiksi dan menjalankan berbagai macam serangkaian cerita di dalamnya. Dalam permainan ini, kamu bisa berkomunikasi dengan rekanmu melalui voice chat. Hal ini akan sangat menguntungkan apabila kamu memiliki rekan sepermainan yang berasal atau menggunakan bahasa Inggris untuk berkomunikasi.

 

Menonton Serial TV Berbahasa Inggris

Salah satu kegiatan yang paling umum dilakukan ketika kamu menganggur dan tidak tertidur adalah menonton serial TV. Sebenarnya hobi itu tidak buruk dan malah bisa dimanfaatkan unutk belajar bahasa Inggris.

Kamu bisa menonton serial televisi favorit kamu dengan subtitel bahasa Inggis atau mungkin tidak menggunakan subtitel sama sekali. Ketika kamu menemukan kalimat yang terlalu kompleks atau tidak kamu mengerti, kamu dapat mencari artinya di kamus atau internet. Sambil menyelam, meminum air!

Itu dia 3 cara asik belajar bahasa Inggris dan tahukah kamu cara asik lain untuk belajar bahasa Inggris? Kursus bahasa Inggris online. Mengapa demikian? Dengan kursus bahasa Inggris online, kamu tidak perlu keluar rumah untuk belajar bahasa Inggris. Gurunya pun terjamin sehingga jika kamu memiliki pertanyaan terkait bahasa Inggris bisa langsung ditanyakan. Menyenangkan bukan? Kamu bisa coba kursus online ini di Cakap, salah satu platform belajar online untuk bahasa asing. Daftar sekarang! Kamu bisa

Baca juga: Contoh Teks Perkenalan dalam Bahasa Inggris dan Artinya