Home » Kuliner » 4 Rekomendasi Tempat Kuliner di Jakarta yang Pas Buat Nongkrong

4 Rekomendasi Tempat Kuliner di Jakarta yang Pas Buat Nongkrong

 

Seminggu ini, Dodi sang ayah baru selalu sibuk mempraktikkan resep nasi bakar dan resep nasi bakar teri yang ia dapat dari neneknya. Setelah tujuh kali gagal, hari Rabu pagi Dodi akhirnya berhasil menyajikan nasi bakar teri lezat untuk istri tercintanya. Karena sudah berhasil, sesuai kesepakatan, istrinya mendapat giliran juga untuk bereksperimen dengan masakan rumahan.

Sayangnya, meski sudah sepuluh kali mencoba, istrinya yang sering dipuji orang karena kecerdasannya itu masih gagal juga. Alhasil, jadilah semalaman ia uring-uringan mencari tempat kuliner di Jakarta yang enak dan cocok buat nongkrong. Meski awalnya pesimis, ia ternyata menemukan banyak tempat wisata kuliner yang asyik di Jakarta.

Yup! Jakarta yang terkenal keras memang punya banyak tempat buat wisata kuliner. Nah, bagi kamu yang juga ingin menikmati masakan-masakan baru bersama teman atau keluarga, coba deh cek tempat-tempat berikut ini!

1. Tahu Pong Semarang

Dilansir dari laman Mytrip123, menu kuliner yang satu ini merupakan kolaborasi dari budaya Jawa dan peranakan. Kata “pong” dalam nama makanan ini berasal dari bahasa Jawa, kopong, yang memiliki arti ‘kosong’. Jadi, Tahu Pong Semarang ini merupakan tahu tanpa isi. Uniknya, tahu ini selalu disajikan bersama telur, emplek, serta gimbal yang merupakan makanan khas Indonesia. Selain itu, kuah petis yang sedap pun siap menemani kamu melahap tahu yang satu ini. Kalau mau mencobanya, langsung saja datang ke Jalan Hayam Wuruk, kawasan Harmoni, Jakarta Selatan. Menikmati sepiring tahu sendirian atau ramai-ramai bersama teman dijamin menyenangkan!

2. Sate Tulang Eldorado

Berbeda dari sate-sate pada umumnya, sate yang merupakan makanan khas Banjarmasin ini dibuat dari tulang punggung ayam muda. Namun, enggak semua ayam muda bisa masuk kriteria. Ayam muda yang akan diambil tulangnya haruslah berusia satu bulan. Penasaran bagaimana rasanya? Well, langsung saja kunjungi Sate Tulang Eldorado yang berlokasi di kompleks parkir Apartemen Wisma Gading Permai, Jakarta Utara. Mau langsung mengunjunginya?

3. Pasar Santa

Pasar Santa adalah salah satu tempat kuliner sekaligus tempat nongkong paling favorit di kalangan kaum muda Jakarta. Meski hanya diterangi lampu yang agak redup, kawasan dengan banyak penjual kuliner ini tetap tak pernah sepi. Jangan takut tidak akan menemukan kuliner yang sesuai selera, di Pasar Santa kamu akan disuguhi dengan beragam menu unik dan menarik. Di lantai 1 pasar ini, kamu bisa menikmati hotdog hitam dan es krim warna-warni. Menariknya lagi, pasar ini juga dijadikan sebagai tempat berkumpulnya berbagai komunitas serta tempat dilakukannya beragam kegiatan diskusi, lho!

4. Lenggang Jakarta Monas

Siapa sih yang enggak kenal dengan Monas? Selain sebagai tempat wisata bersejarah, tempat ini juga merupakan pusat wisata kuliner di Jakarta. Sejak diresmikan pada tanggal 22 Mei 2015, Lenggang Jakarta Monas memang langsung populer di kalangan masyarakat Jakarta yang ingin menikmati bermacam makanan lezat sembari nongkrong bersama keluarga atau teman. Sama halnya seperti Pasar Santa, Lenggang Jakarta Monas juga dipenuhi oleh banyak pedagang yang siap menjajakan berbagai rasa masakan. Bahkan, seperti dikutip dari laman Jenishotel.info, di Lenggang Jakarta Monas terdapat sekitar 329 pedagang, lho! Wah, bisa membayangkan bagaimana ramainya, bukan?

Yup! Itu dia 4 rekomendasi tempat kuliner di Jakarta yang pas buat nongkrong bareng teman atau keluarga. Bagaimana? Sudah menemukan tempat sekaligus makanan favoritmu?