Home » Kesehatan » 5 Makanan Sehat yang Disenangi Rasulullah

5 Makanan Sehat yang Disenangi Rasulullah

5 Makanan Sehat yang Disenangi Rasulullah

5 Makanan Sehat yang Disenangi Rasulullah

Tiap-tiap orang tentu mempunyai type makanan favorite yang menginginkan senantiasa disantap. Dari mulai makanan pedas, manis, asin, serta beda sebagainya yang senantiasa menggugah selera. Diluar itu, umumnya seorang akan tidak sempat terasa jemu mengkonsumsinya karna rasa-rasanya yang enak atau kandungan gizi di dalamnya.

Nyatanya Rasulullah juga memiliki sebagian daftar makanan sehat yang seringkali dikonsumsi. Tak ada kelirunya bila Anda menginginkan mencontoh memakan makanan sehat ala Nabi Muhammad SAW. Apa sajakah?.

Inilah daftarnya :

Anggur

Surah Ar-Rad ayat 4 mengatakan kalau Anggur mempunyai keunggulan dalam soal rasa di banding buah yang lain. Bukan sekedar itu, anggur juga mempunyai banyak faedah untuk kesehatan seperti kurangi peradangan, menghindar penyakit pikun, memperlancar perjalanan darah serta system pencernaan.

Susu

Rasulullah menyebutkan susu bisa meredakan panas di jantung layaknya seperti jari yang menyeka keringat di dahi. Susu juga mempunyai banyak faedah seperti menguatkan tulang belakang, tingkatkan kerja otak, memperbarui serta tingkatkan ingatan dan mengusir pikun serta lupa.

Jamur

Said bin Zaid bin Amru bin Nufail R. A. berkata : Saya sempat mendengar Nabi Muhammad SAW bersabda : “Jamur adalah semacam Manna (satu anugerah yang begitu istimewa) serta bisa menyembuhkan mata”. Dari situlah di ketahui kalau Rasullullah suka konsumsi jamur.

Air

Nabi Muhammad SAW menyebutkan minuman terbaik didunia adalah air. Walau dalam keadaan haus berlebihan, Rasulullah senantiasa meminum air dengan perlahan-lahan atau dalam dua atau tiga napas. Minum air dengan ikuti adab Rasulullah juga dapat dibuktikan memberi faedah yang besar untuk kesehatan.

Madu

Madu dipandang jadi obat yang berguna untuk semuanya type penyakit, termasuk juga diare. Madu tidak cuma type makanan atau minuman tapi juga masuk dalam type obat-obatan. Madu juga ampuh untuk tingkatkan nafsu makan, menguatkan perut, menyingkirkan dahak waktu batuk serta dapat dipakai jadi pengawet daging.

Kombinasi madu dengan air hangat begitu bagus dikonsumsi pada pagi hari. Sederet faedah ini memberikan keyakinan bila madu mempunyai faedah yang begitu bagus. Jelas saja Rasulullah suka memakan madu sehari-hari.