Home » Bisnis » 5 Tips Anti Ribet Saat Pindah Rumah

5 Tips Anti Ribet Saat Pindah Rumah

Pengepakan atau biasa disebut packing merupakan hal penting yang dilakukan dalam berpindah rumah. Seringkali dalam melakukan packing barang-barang disimpan berantakan.

Oleh sebab itu, lebih baik Anda merencanakan packing dari jauh hari sebelumnya. Agar packing lebih terorganisir, efisien, dan tidak menguras banyak tenaga.

Pengemasan yang sudah direncanakan akan mempermudah proses memuat dan membongkar barang-barang dengan cepat dan lancar saat tiba di rumah baru. Berikut 5 tips anti ribet saat pindah rumah versi SuperPro.

Sumbangkan atau Jual Barang yang Tidak Diperlukan atau Sudah Tidak Terpakai Sebelum Pindah Rumah mengurangi barang –barang dalam proses packing akan sangat membantu Anda. Masalah yang sering terjadi adalah menumpuknya barang yang sudah tidak di perlukan atau tidak terpakai di dalam rumah.

Oh iya rumah yang akan ditempati pastinya Anda harus pastikan kesiapannya, seperti air, dan terutama kaskusnya untuk keperluan sehari-hari. Misalnya sebelumnya Anda memiliki investasi rumah untuk menghasilkan keuntungan lebih, namun akhirnya ingin Anda gunakan sendiri. Nah apa bila pernah disewakan atau dikontrakan kemungkinan akan lebih mudah akrena pernah di pakai orang. Seda0ngkan jika rumah itu kosong tadinya maka kemungkinan Andalah yang akan mengetahui kekurangan dan kelebihannya langsung.

Pisahkan barang yang masih memiliki nilai jual dengan barang yang harus dibuang. Barang yang masih memiliki nilai jual dapat Anda jual kembali secara online atau offline.

Jangan berfikir barang bekas tidak memiliki pasar sekarang banyak masyarakat yang mencari juga turut mejual barang bekas.

Simpan Barang Sesuai Dengan Jenisnya

Menyimpan barang haruslah sesuai dengan jenisnya jika tidak barang akan rusak dan sulit ditemukan pada tumpukan. Barang yang mudah pecah sebaiknya dilapisi bubble wrap agar mencegah kerusakan juga pisahkan dari barang berbahan logan, kayu, besi, dan lainnya.

Beri Label Warna Pada Jenis Barang Berbeda

Tips ini akan sangat membantu Anda saat melakukan packing. Contohnya saat Anda mengkemas barang-barang dapur dan di jadikan satu lalu di tempelkan label berwarna kuning dan warna lainnya pada barang lain.

Sewa Mobil Pengangkut Barang Sebelum Pindah Rumah

Agar mencegah terjadi hal-hal yang tidak dinginkan sebaiknya Anda menyewa mobil pengangkut barang beberapa hari sebelumnya.  Jangan memkasakan untuk menggunakan mobil pribadi saja karena akan menguras lebih banyak tenaga dan bahan bakar kendaraan.

Menyewa mobil pengangkut barang berkapasitas besar merupakan pilihan yang lebih bijak ketimbang menggunakan kendaraan pribadi.  Maraknya penyedia jasa kendaraan angkut sekaligus menyediakan fasilitas bantuan tenaga untuk membantu bongkar muat barang-barang sehingga bisa meringankan beban Anda.

Pakailah Kantong Sampah Hitam Untuk Penenpatan Sampah

Agar mencegah barang yang terbuang secara sengaja atau tidak, lebih baik Anda menerapkan tips ini. Karena akan membantu membedakan barang yang akan di angkut dan di buang.

Sekian tips yang dapat SuperPro bagikan semoga dapat bermanfaat untuk Super People yang akan berpindah rumah

Terus baca tips tips menarik mengenai bisnis atau properti lainnya di blog kesayangan ini.