Home » Uncategorized » Bolehkah Berhubungan Saat Hamil Muda? Ini Dia Bahayanya!

Bolehkah Berhubungan Saat Hamil Muda? Ini Dia Bahayanya!

Gairah pasangan suami istri untuk melakukan hubungan seks memang bisa datang kapan saja, tidak terkecuali saat wanita sedang hamil. Tetapi dari beberapa pengalaman, banyak sekali yang masih belum paham bolehkah berhubungan saat hamil muda dilakukan? Tidak sedikit orang yang menjawab akan pertanyaan tersebut dengan perbedaan pendapat. Tetapi bagi Anda yang ingin mengetahui lebih jelas dan lebih detail lagi bisa simak beberapa fakta hal yang perlu Anda perhatikan saat berhubungan ketika sedang mengandung.

Untuk menjawab pertanyaan apakah boleh melakukan seks saat hamil dari penelitian membolehkan. Bahkan hal itu didukung secara langsung dari fakta bahwa bayi dalam kandungan itu sudah terlindungi jadi tidak akan berpengaruh. Tetapi sebelum Anda melakukannya, lebih baik pahami beberapa fakta berikut ini:

  1. Tidak sedikit ibu hamil mengalami perasaan yang tidak nyaman sesudah melakukan hubungan seks seperti perut yang merasa kram. Hal itu harus Anda pahami agar hubungan seks tidak menjadi derita diri Anda sendiri akibat perubahan hormon saat menjadi ibu hamil.
  2. Saat berhubungan seksual yang sudah dalam kehamilan tua sering sekali wanita membuat keluarnya sejenis bahan kimia yang mengatur ketegangan. Dari hal tersebut sering sekali memicu masalah kontraksi pada kehamilan tua. Jadi lebih baik dipahami terlebih dahulu sebelum akhirnya melakukan.
  3. Pertanyaan bolehkah berhubungan saat hamil muda itu sebenarnya boleh saja, hanya saja menikmati seks saat kehamilan itu ada baiknya menghindari penetrasi dalam dan kuat. Sehingga atur senyaman mungkin dan senikmat mungkin untuk ibu yang sedang mengandung janin.

Nah, itulah beberapa hal yang perlu untuk Anda perhatikan sebelum akhirnya mengalami masalah saat kehamilan dan berhubungan seks. Jadi dari ulasan diatas sudah dapat menjawab pertanyaan mengenai bolehkah berhubungan saat hamil muda dengan pasangan. Tetapi tetap hal itu harus dilakukan dengan aturan yang sudah diketahui sebelumnya. Untuk lebih memastikan lagi bisa tanyakan kepada dokter yang lebih ahli. Semoga sekilas ulasan diatas dapat memberikan penjelasan bagi Anda dan pasangan mengenai hubungan seks saat hamil.