Home » Uncategorized » Cara Membuat Stempel Karet – Membandingkan Metode Pembuatan

Cara Membuat Stempel Karet – Membandingkan Metode Pembuatan

Jika anda yang ingin berwisata atau tour ke eropa atau ke luar negeri berbagai macam negara anda bisa dapatkan semua itu di EntryTour.id sebagai jasa penyedia layanan tour terbaik dengan berbagai paket menarik. Kami memiliki paket tour eropa barat 2019 untuk anda yang ingin tour ke eropa barat pada tahun 2019 kami memiliki paket wisata yang menarik yang bisa anda dapat di jasa tour kami.

Perangko Karet Vulkanisir

Stempel karet merah tradisional yang akrab dengan semua orang akan diproduksi dalam pers vulkanisir. Stempel vulkanisir karet pertama dipatenkan pada tahun 1890 oleh Charles Schultze di New Orleans USA. Vulkanisasi saat ini merupakan salah satu metode yang paling efektif biaya pembuatan stempel karet untuk prangko yang diproduksi massal. Setiap batch perangko diproduksi menggunakan cetakan. Metode pembuatan ini lebih cocok untuk membuat cap di mana cetakan yang sama digunakan berulang kali. Membuat perangko yang dibuat khusus dengan mesin vulkanisir yang memerlukan cetakan sekali saja akan mendorong biaya pembuatan secara signifikan.

Cara Membuat Stempel Karet - Membandingkan Metode Pembuatan

Membuat cetakan – sebelum cetakan dapat dibuat, Anda harus memiliki pelat induk yang dibuat dari logam atau polimer, pelat utama memiliki relief yang diperlukan (karya seni yang diangkat) untuk membuat kesan dalam cetakan. Memiliki pelat induk yang dibuat setiap kali dibutuhkan cetakan adalah apa yang mendorong biaya pembuatan untuk prangko divulkanisir. Menekan pelat induk ke papan Matrix menciptakan cetakan yang akan menerima karet. Panas dan tekanan diterapkan ke pelat induk dan papan matriks di dalam pers Vulkanisir. Matriks mengikuti bentuk relief yang disediakan oleh pelat induk, ini kemudian mengeras pada pendinginan.

Membuat Stempel Karet – Membuat prangko adalah proses sederhana setelah cetakan dibuat. Permen karet mentah ditempatkan di atas cetakan dan kemudian ditempatkan di dalam perangko. Tekanan hidrolik ditempatkan pada karet dan cetakan dari dalam cap tekan yang menyebabkan karet meleleh ke bidang cetakan yang mengandung gambar dan teks, pengawetan dan pengerasan membutuhkan waktu sekitar 10 menit. Setelah sembuh, lembaran karet ditarik menjauh dari cetakan dan dipotong menjadi prangko individu untuk ditempelkan ke tunggangan.

Biaya sistem vulkanisir adalah sekitar $ 12.000 AUD

Keuntungan – Biaya produksi rendah untuk prangko yang diproduksi secara massal, transfer tinta yang baik.

Kekurangan – Biaya pembuatan pelat induk dan cetakan untuk prangko yang dibuat khusus.

<b> Stempel Karet Berukir Laser </ b>

Karet mentah tradisional yang digunakan untuk memvulkanisasi cetakan stempel sangat tidak dapat diterima untuk produksi stempel laser mati, proses laser membutuhkan permukaan yang sangat tebal dan bebas noda untuk menghasilkan gambar cetakan yang dapat diterima dari stempel mati. Karet juga harus dikenai proses pengawetan tertentu sebelum dapat terkena suhu tinggi dari sinar laser.
Kedalaman ukiran ditentukan oleh kecepatan laser, watt dan densitas karetnya. Misalnya, pengukir 50 atau 100W akan mengukir karet lebih dalam dan lebih cepat daripada mesin 25W, yang mungkin memerlukan lompatan kedua untuk mencapai hasil yang serupa. Biasanya disediakan dalam bentuk lembaran ukuran A4, karet laser berkualitas baik diperlukan untuk cap ukiran mati dan juga harus memiliki kekuatan kompresi yang sesuai dan sifat transfer tinta.

Untuk membantu proses pengukiran, perlu untuk menghilangkan debu berlebih yang terus diciptakan oleh tindakan pemotongan laser dengan sistem penyaringan buang yang efisien. Sangat sedikit, jika ada, mesin laser engraving CO2 yang awalnya dibuat untuk mengukir dan memotong karet, memasang dan memelihara sistem ekstraksi debu yang efektif, membayar dividen jangka panjang. Cermin, lensa dan permukaan bantalan yang terbuka harus dibersihkan secara menyeluruh sebagai bagian dari program perawatan rutin. Penelantaran apa pun di area ini akan merugikan operasi laser bebas masalah secara keseluruhan, karena penumpukan debu dan residu akan mempengaruhi efisiensi berjalan dan kualitas stempel yang sudah jadi mati. Laser dikendalikan langsung dari komputer, driver perangkat lunak yang disertakan dengan laser bekerja dengan banyak program grafis seperti CorelDraw.

Perkiraan biaya Laser 25 watt yang cocok untuk pembuatan stempel adalah $ 40.000

Keuntungan – Produksi dikendalikan oleh komputer, prangko yang dibuat khusus dapat dibuat dengan mudah

Kekurangan – Investasi modal yang tinggi, biaya pemeliharaan dan lari akan jauh lebih tinggi daripada vulkanisasi atau metode pembuatan polimer.

<b> Perangko Karet Polimer Cair </ b>

Mengkonversi polimer stempel karet dari cairan menjadi padat membuat perangko cukup menarik. Perangko polimer diproduksi antara dua lembar kaca menggunakan sinar UV yang dikontrol secara presisi yang melewati negatif yang berisi karya seni cap yang memperkuat polimer. Produksi negatif telah disederhanakan dengan pengenalan teknologi negatif berbasis air, bahan kimia fotografi untuk memproduksi negatif sekarang menjadi sesuatu dari masa lalu.

Langkah pertama dalam membuat perangko karet polimer adalah mencetak gambar, clipart atau teks Anda ke Vellum, kertas yang hampir transparan seperti film. Untuk menghasilkan karya seni cap berkualitas Anda harus menggunakan printer laser, tinta dari printer gelembung jet tembus cahaya memungkinkan sinar UV untuk lulus di mana seharusnya. Negatif berbasis air mudah dicuci setelah terkena beberapa menit di mesin stempel paparan UV.

Polimer yang terkandung dalam sachet sekarang menggantikan metode lama yang rumit menggunakan pita busa untuk membuat bendungan dan penuangan polimer stempel karet, sachet juga telah membahas masalah lama usia untuk menghilangkan gelembung udara dari polimer yang dituangkan.

Nilai negatif dari karya seni dan sachet polimer Anda diapit di antara dua lembar kaca yang berjarak 2-3mm terpisah yang kemudian diekspos dalam mesin selama beberapa menit. Setelah Anda menyelesaikan eksposur itu adalah proses sederhana untuk membuka sachet dan membasuh kelebihan polimer yang tidak terpapar sebelum mengembalikan stempel kembali ke mesin selama 10 menit. Setelah perangko sembuh, mereka dapat dipotong secara individual. Sachet polimer tersedia dalam berbagai ukuran hingga ukuran A4.

Waktu pemrosesan adalah sekitar 30 menit untuk batch prangko polimer.

Biaya mesin pembuat cap polimer berkisar dari $ 3,500 AUD untuk unit buatan Australia yang dirancang khusus untuk membuat stempel hingga unit impor kelas atas dengan pencucian terkontrol komputer seharga $ 15.000 AUD.

Keuntungan – Investasi modal yang lebih rendah, polimer membuat perangko yang hampir jelas membuatnya ideal untuk scrapbooking dan pembuatan kartu. Relief perangko dapat dengan mudah dikontrol selama pemaparan.

Kekurangan – Polimer awal tidak menerima tinta serta polimer yang tersedia saat ini, ini bersama dengan teknologi baru yang menyebabkan resistensi awal terhadap perangko polimer.

<b> Ringkasan </ b>

Kebanyakan produsen stempel besar memiliki campuran peralatan di atas. Stempel karet mati yang diproduksi dengan metode manufaktur ini dapat dipotong dan ditempelkan ke perangko tangan sederhana, perangko dater atau tinta tinta sendiri. Perangko kerajinan biasanya ditempelkan pada balok kayu atau dalam hal prangko polimer ditempelkan untuk membersihkan blok akrilik dengan perekat atau alas pemasangan InstaGrip. Berbagai manufaktur menghasilkan tunggangan perangko. Astron Industries di Australia memproduksi hand stamp yang jelas ‘Vuestamp’ dan juga mendistribusikan jangkauan ideal tunggangan self inking. Merek lain dari tunggangan self inking adalah Trodat, Colop dan Shiny.