Home » Kecantikan » Ampuh, Ini 3 Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami

Ampuh, Ini 3 Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami

Pada dasarnya, aroma nafas yang keluar dari mulut manusia itu tidak ada yang harum. Akan tetapi, jika bau mulutnya berlebihan, tentu saja hal itu bukanlah sesuatu yang wajar. Bahkan, tak jarang aroma tak sedap yang keluar dari mulut itu dapat tercium dari jarak beberapa cm. Lantas, apa yang harus kita lakukan untuk mengusir bau mulut?

Berbicara soal cara menghilangkan bau mulut, mungkin sebagian besar dari kita akan menggunakan obat kumur. Padahal, ada beberapa tips alami yang tidak kalah efektifnya untuk mengusir bau mulut lho.

Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi tentang cara menghilangkan bau mulut secara alami, ada baiknya jika kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini :

  1. Menggunakan Kayu Manis

Tips pertama yang ampuh untuk mengusir bau mulut secara alami, yakni dengan menggunakan kayu manis. Berdasarkan dari hasil penelitian, kayu manis mengandung senyawa aktif yang dapat membunuh kuman dan bakteri penyebab timbulnya bau mulut. Mengenai cara penggunaannya : Siapkan 1 sdm kayu manis bubuk, lalu rebus dengan air sebanyak 500 ml. Jika air rebusannya sudah mendidih, segera masukan kedalam gelas dan tunggu hingga hangat. Apabila sudah hangat, silahkan gunakan air rebusan tersebut untuk berkumur-kumur, dan akhiri dengan cara menyikat gigi.

  1. Menggunakan Daun Parsley

Mungkin jenis daun yang satu ini belum terlalu familiar ditelinga masyarakat Indonesia. Perlu kamu ketahui, bahwa daun parsley ini masih bersaudaraan dengan daun seledri. Terlepas dari hal itu, daun parsley ini dipercaya mampu mengatasi masalah bau mulut dalam tempo yang singkat lho. Siapkan beberapa lembar daun parsley, kemudian tambahkan dengan perasan air lemon. Blender hingga halus, kemudian minumlah ramuan tersebut sampai habis.

  1. Menggunakan Baking Soda

Tips berikutnya yang ampuh untuk mengusir bau mulut secara alami, yakni dengan menggunakan baking soda. Kita langsung saja ke cara penggunaannya : Siapkan 1 sdt baking soda, lalu masukan kedalam gelas yang berisi air hangat sambil diaduk-aduk. Jika sudah demikian, gunakan ramuan tersebut untuk berkumur-kumur.

Itulah 3 tips dan cara menghilangkan bau mulut secara alami. Mengingat keterbatasan waktu yang tersedia, maka perjumpaan kita pada kesempatan kali ini hanya cukup sampai disini saja.