Home » Uncategorized » Cara Meningkatkan Penglihatan Anda: Hanya 5 Langkah

Cara Meningkatkan Penglihatan Anda: Hanya 5 Langkah

Cara Meningkatkan Penglihatan

Anda dapat meningkatkan penglihatan Anda dalam hitungan minggu, mengikuti beberapa langkah sederhana:

 

Ingin Meningkatkan Penglihatan Anda?

 

1. Jangan Pernah Memakai Kacamata Koreksi Jarak (minus) Anda Saat Membaca

Kacamata jarak Anda dimaksudkan untuk mengurangi mata minus membuat Anda melihat dengan jelas. Ketika Anda menggunakannya dari dekat, Anda membuat banyak ketegangan mata. Karena Anda sudah terbiasa dengan ini selama bertahun-tahun dengan peningkatan resep, Anda bahkan tidak menyadarinya. Tetapi kebiasaan ini adalah penyebab nomor 1 dari miopia progresif!

 

Cara menangani fokus close-up:

Jika Anda dapat melihat layar atau buku tanpa kacamata, maka selalu lepaskan. Ini biasanya bekerja untuk kekuatan dioptri lensa -2 dioptri dan lebih rendah.

 

Jika Anda tidak dapat melihat layar Anda tanpa kacamata, lihat apakah masih ada kacamata Anda sebelumnya. Cobalah, bisakah Anda melihat layar Anda dengan jelas? Lihat seberapa jauh Anda bisa melihat di luar layar Anda. Idealnya Anda ingin meresepkan mata Anda agar dapat melihat sejauh yang Anda butuhkan, tetapi bukan semakin lebih jauh.

 

Pilihan lain adalah membeli kacamata baca sekitar +1 hingga +1.50 dan meletakkannya di atas lensa kontak jarak jauh Anda. Apakah itu membatasi jarak Anda hanya pada layar? Jika ya, bagus! Pastikan untuk membeli lensa berkualitas baik (Anda bisa tahu apakah lensa itu tidak bagus jika Anda kelelahan / sakit kepala saat menggunakannya).

 

2. Close-Up Menyebabkan Anda Miopia: Tingkatkan Penglihatan Dengan Beristirahat

Banyak sumber mengatakan ini kepada Anda, dan mereka benar. Tetapi mereka sering tidak benar tentang berapa banyak istirahat yang Anda butuhkan, dan bagaimana menggunakannya. Pertama, bekerja tidak lebih dari 2-3 jam sebelum istirahat. Tetapkan sendiri timer di smartphone Anda, bila perlu. 3 jam benar-benar batas!

 

Setelah paling banyak 3 jam, dapatkan istirahat terpanjang yang Anda bisa. Satu jam adalah idealnya, meskipun setidaknya 30 menit akan berhasil. Ketika Anda ingin melihat objek yang jauh seperti membaca rambu-rambu jalan, plat nomor mobil, apa pun yang setidaknya beberapa meter jauhnya adalah yang terbaik selama waktu itu. Beri sedikit tantangan, jika Anda mengenakan lensa kontak, koreksi kaca baca yang sangat tinggi (+0,50) dapat melakukannya lebih baik!

 

3. Penglihatan Yang Baik Membutuhkan Cahaya Yang Baik: Selalu, Selalu Memiliki Cahaya Alami Yang Bagus

Kualitas cahaya penting bagi mata Anda, seperti kualitas udara penting bagi paru-paru Anda, dan kualitas makanan bagi tubuh Anda. Cahaya sampah = penglihatan buruk!

 

Jika Anda bisa duduk di sebelah jendela sambil bekerja, itu akan ideal. Jika tidak ada pilihan, pertimbangkan untuk membeli bola lampu tiruan alami untuk lampu meja Anda. Biasanya disebut sebagai “lampu UV spektrum penuh” Anda dapat membeli ini secara online serta beberapa toko lokal. Anda akan melihat perbedaan ketika Anda memiliki kualitas cahaya yang konsisten!

 

4. Stimulus Peningkatan Penglihatan Nyata: Waktu Luar Ruang

Mata Anda pertama-tama mulai buram pada jarak dari terlalu banyak close-up, yang disebut pseudo myopia. Hal-hal menjadi lebih buruk dari sana karena mengenakan kacamata pertama Anda saat membaca, dan menghabiskan terlalu banyak waktu di dalam ruangan di depan layar (atau buku).

 

Jika Anda ingin penglihatan yang lebih baik, Anda harus melakukan yang sebaliknya dari apa yang menyebabkan masalah. Lebih sedikit waktu di depan layar, dan tidak mengenakan koreksi sebanyak mungkin sepanjang waktu adalah kunci kesuksesan Anda.

 

5. Ukur Jarak Visi Anda Untuk Meningkatkan Penglihatan Anda

Anda tidak perlu dokter mata untuk mengukur penglihatan Anda. Yang Anda butuhkan hanyalah pita pengukur. Anda juga dapat mencetak grafik mata dan menguji resep Anda saat ini.

 

Menggunakan sumber daya pengukuran mata dan menyimpan catatan hasil akan mulai menunjukkan kepada Anda seberapa banyak penglihatan Anda berubah. Bagaimana Anda tidur malam sebelumnya, stres, diet, pencahayaan, semuanya mempengaruhi seberapa jauh Anda bisa melihat dengan jelas. Mulailah mengukur mata Anda, pantau hasilnya, dan mulailah memahami ketegangan serta dampak kebiasaan yang lebih baik.

 

Baca Juga : Rabun Jauh Vs Rabun Dekat: Apa Arti Preskripsi Mata Anda