Home » Kesehatan » Dapatkah madu manuka membunuh superbug?

Dapatkah madu manuka membunuh superbug?

Dapatkah madu manuka membunuh superbug?

Dapatkah madu manuka membunuh superbug?

Kesibukan madu manuka sudah ditest pada bermacam mikroba, terlebih yang mengakibatkan infeksi luka, serta nyatanya madu manuka ini menghalangi patogen bakteri yang bermasalah, termasuk juga superbug yang tahan pada banyak antibiotik.

Madu Manuka dapat juga membubarkan serta membunuh bakteri yang hidup dalam biofilm (komune mikroba yang begitu resisten pada antibiotik), termasuk juga yang datang dari Streptococcus (penyebabnya radang tenggorokan) serta Staphylococcus (penyebabnya infeksi Staphobik).

Krusial, tak ada masalah bakteri yang dilaporkan bisa berkembang melawan ketahanan yang ada pada madu, atau ketahanan manuka atau madu yang lain bisa dibuat di laboratorium.

Perlu untuk dicatat kalau jumlah MGO pada tiap-tiap madu tidak sama, serta tidak semuanya madu manuka terdaftar mempunyai kesibukan antimikroba tingkat tinggi.

Manuka madu serta pengobatan luka

Madu mempunyai sifat ganti luka yang baik, serta telah banyak riset yang lihat manfaat manuka jadi penawar luka.

Lepas dari kesibukan antimikroba spektrum yang luas, madu juga tidak beracun untuk sel mamalia, menolong melindungi lingkungan luka yang lembab (yang berguna untuk pengobatan), mempunyai kesibukan anti-inflamasi, kurangi periode waktu pengobatan serta jaringan parut, mempunyai debriding yang alami. Madu bisa lakukan beragam aksi seperti menarik jaringan mati, benda asing serta sel kebal yang mati dari luka dan kurangi bau luka.

Tidak sedikit laporan yang menerangkan dan tunjukkan keefektifan madu jadi pembalut luka.

Madu, khsusnya di sini madu manuka spesifik, sudah berhasil dipakai untuk menyembuhkan luka yang terinfeksi serta tidak terinfeksi, luka bakar, sayatan bedah, ulkus kaki, luka desakan, luka traumatis, lesi meningokokus, resikonya dari radioterapi serta radang gusi.

Bagaimana dengan makan madu manuka

Beberapa besar madu manuka yang di jual dengan luas umunya bisa dikonsumsi atau dikonsumsi. Manuka bisa menghalangi bakteri yang mengakibatkan sakit tenggorokan (radang tenggorokan) atau radang gusi, tetapi komponen paling utama yang bertanggungjawab untuk kesibukan antimikroba akan tidak bertahan dalam sistem pencernaan.

Meski begitu, mengkonsumsi madu bisa mempunyai faedah terapeutik yang lain, termasuk juga anti-inflamasi, anti-oksidan serta prebiotik (mempromosikan perkembangan mikroorganisme usus baik)

Bagaimanapun juga sifat ini tidak hanya dihubungkan dengan madu manuka saja, karna madu dari beragam yang lain juga mempunyai faedah yang sama.