Home » Uncategorized » Kaum Millenial Hebat: Kurangi Penggunaan Kantong Plastik Sekarang Juga!

Kaum Millenial Hebat: Kurangi Penggunaan Kantong Plastik Sekarang Juga!

Tak perlu lagi diragukan kebenarannya bahwa kantong plastik telah semakin menumpuk di berbagai tempat. Salah satunya berasal dari kegiatan transaksi jual beli, dimana setiap penjual dari berbagai macam tempat masih menggunakan kantong plastik untuk diberikan kepada konsumennya.

Mungkin saja anda tidak dapat secara langsung mencegah penggunaan kantong plastik dan mengajak setiap orang di berbagai tempat. Akan tetapi anda sebagai kaum millenial bisa memulainya dari anda sendiri.

Gerakan untuk mengurangi penggunaan kantong plastik mulai digalakkan di Indonesia beberapa tahun yang lalu, sebagai suatu bentuk kesadaran terhadap lingkungan. Sehingga anda sebagai millenial yang hebat dan keren harus melanjutkan kegiatan tersebut. Supaya lingkungan di bumi pertiwi tetap terjaga.

Apabila anda seorang pemula dan masih merasa bingung untuk ikut berkontribusi mengurangi kantong plastik. Maka anda bisa memulainya dengan sangat mudah. Bagaimana caranya supaya anda terbiasa untuk melakukan kegiatan mengurangi kantong plastik? Simak penjelasannya berikut ini.

Belajar Menolak

Ketika anda berada di tempat penjual makanan, maka anda bisa memulai dengan menolak halus saran penjual untuk membungkus makanan dengan kantong plastik. Pastikan untuk melakukan hal yang sama secara rutin dalam setiap transaksi. Kegiatan menolak itu juga dapat dilakukan ketika anda membeli pakaian, kosmetik dan kebutuhan pokok.