Home » Uncategorized » Kuta, Bali – Pantai Terkenal

Kuta, Bali – Pantai Terkenal

Tampaknya hampir setiap waktu, Kuta muncul di bagian atas daftar jadwal ketika seseorang memulai rencana mereka untuk mengunjungi Bali. “Jika Anda belum pernah ke Kuta, Anda belum ke Bali,” seperti kata pepatah.

Sering membingungkan ketika seseorang menyebutkan kata Kuta. Coba lakukan pencarian Google, dan itu akan mengembalikan setidaknya seratus hotel dan restoran yang berbeda. Secara resmi, Google benar. Lagi pula, Kuta sebenarnya mewakili nama sebuah kabupaten di Bali, yang mencakup area total 17,52 km2. Tapi jantung Kuta – di mana semua kegembiraan terjadi, anak-anak membangun istana pasir mereka, para pemula mengambil selancar – panjangnya hanya sekitar 1 km.

Garis pantai di kabupaten Kuta tersegmentasi menjadi tiga bagian – Pantai Tuban, Pantai Kuta dan Pantai Legian. Jadi lain kali Anda menuju Bali, pastikan ke mana Anda pergi. Seperti namanya, Pantai Kuta adalah pantai ‘sentral’, dapat diakses dari Jalan Raya Pantai Kuta. Selama beberapa dekade terakhir, Pantai Kuta telah berkembang menjadi magnet utama Bali. Ketika Anda memasuki Jalan Raya Pantai Kuta, Anda akan disambut oleh pendirian Hard Rock. Karena pemasarannya yang agresif di tempat-tempat seperti Singapura, banyak timer pertama yang datang ke Bali untuk gateway pendek 3 Hari 2 MalamĀ manisatravel.com berpikir bahwa Hard Rock adalah yang terbaik yang ditawarkan Bali. Saat Anda menyusuri jalan (Jalan Raya Pantai Kuta), Anda akan menemukan Harris diikuti oleh Mercure Hotels. Secara pribadi, saya pikir ketiga hotel ini sebanding. Pemandangan dari Mercure ‘ Kolam tidak terkalahkan. Saat Anda terus berjalan menyusuri jalan, Anda dapat menemukan berbagai pilihan makan – dari Pizza Hut hingga McDonalds, dari Nanxiang Restaurant yang menawarkan masakan Cina lezat hingga Vivo Rosso yang menawarkan pengalaman bersantap dan bersantai di lounge.

Jika Anda lebih suka sesuatu yang kecil dalam hal anggaran tetapi rasanya enak, ada food court yang terletak tepat di pusat Jalan Raya Pantai Kuta. Anda dapat memilih dari makanan laut Cina hingga masakan tradisional Indonesia hingga Barat. Bersiaplah untuk didekati secara agresif oleh para penjual kios. Mereka tidak akan memaksa Anda untuk membeli, hanya dengan sopan memberi tahu mereka bahwa Anda ingin melihat-lihat dulu sebelum memutuskan pilihan Anda.

Ketika Anda terus menuju jalan, beberapa hotel yang lebih layak – Grand Istana Rama, Kuta Seaview Cottages dan Kuta Bali Hotel – menambah daftar pilihan akomodasi Anda. Pilih salah satu dari hotel-hotel ini (di sepanjang jalan utama) hanya jika Anda berencana untuk menghabiskan seluruh hari tidak melakukan apa-apa selain nongkrong di Pantai Kuta. Kalau tidak, hotel atau penginapan yang lebih kecil (tapi tidak kalah) menawarkan alternatif yang lebih ramah anggaran.

Pantai Kuta

Ratusan ribu turis mengunjungi Pantai Kuta setiap tahun. Tidak ada bencana atau gangguan besar, pantai ini ramai sepanjang tahun. Ini adalah tempat di mana banyak orang Bali (dan bahkan migran dari tanah sejauh Jawa dan Sumatera) bergantung pada kehidupan mereka.

Apa yang bisa kamu lakukan Di Pantai Kuta, ada banyak yang bisa Anda lakukan. Anda cukup membawa handuk atau sarung sendiri (atau membeli satu jika Anda tidak membawanya), meletakkannya di atas pasir dan memulai perawatan berjemur. Jika Anda menginginkan sesuatu yang tidak merepotkan, Anda dapat menyewa salah satu kanopi pantai dan bahkan kursi kayu atau plastik (jika Anda memilih untuk tidak duduk di atas pasir). Jika Anda sedikit lebih suka bertualang, Anda dapat mendaftar untuk pelajaran selancar yang mencakup sedikit teori dan praktis. Toh, Pantai Kuta dulunya menjadi salah satu tujuan selancar favorit. Hari ini, karena kerumunan, peselancar tingkat tinggi dipaksa untuk mencari padang rumput yang lebih hijau. Atau jika Anda ingin tahu bagaimana rasanya menjadi Ratu Kuta selama sehari, Anda dapat memilih salah satu tempat di bawah pohon. Duduk di atas handuk atau kursi. Manjakan diri Anda dari ujung kepala hingga ujung kaki. Hair Braiding dikenakan biaya antara US $ 2-5, tergantung pada jumlah simpul yang Anda lakukan (dan tentu saja keterampilan menawar Anda). Biaya tato antara US $ 2-3 dan itu berlangsung selama 2 minggu. Manikur dan pedikur masing-masing biaya $ 5-10. Pijat refleksi bahu belakang atau kaki seharga US $ 3-5 setiap 90 menit. (Telah tertutup dari semuanya mulai dari kepala hingga kaki? Saya harap saya tidak melewatkan satu hal pun)

Setelah menjadi Ratu Royale dan Anda mulai merasa lapar, Anda dapat mencoba beberapa warung. Ada rojak manis (Gaya Jawa), nasi padang (Sumatera), nasi uduk (Jakarta), bakso (Obama bilang enak). Saat Anda haus, cobalah Teh Botol. Tetapi berhati-hatilah karena kios-kios ini tidak dilengkapi dengan jaminan kebersihan. Jadi cobalah mereka dengan risiko Anda sendiri dan jika Anda berpikir bahwa perut Anda dapat bekerja sama dengan selera Anda.

Cukup duduk di salah satu warung, menikmati sentuhan lembut angin laut dan menyaksikan orang-orang dari segala jenis – usia, ras, kebangsaan dan mode – akan membuat saya senang. Di malam hari, Anda dapat duduk santai, bersantai dan menyaksikan matahari menghilang dari cakrawala.

Dengan begitu banyak untuk dilihat, dilakukan, dicoba dan ditemukan, tidak heran Kuta mungkin adalah salah satu pantai paling terkenal di Dunia.