Home » Uncategorized » Liburan ke Korea, Jadi Kejutan Hari Ibu!

Liburan ke Korea, Jadi Kejutan Hari Ibu!

Masih bicara tentang hari ibu, di mana hari ibu di peringati pada tanggal 22 Desember setiap tahunnya. Ada juga loh peringatan Hari Ayah yang sudah beberapa tahun ini dimeriahkan. Memberikan kado kue selamat hari ibu ataupun pilihan jajanan tradisional seperti pada artikel berikut: https://review.bukalapak.com/food/ini-5-pilihan-kue-tradisional-yang-tepat-disajikan-sebagai-kue-untuk-hari-ibu-85765  tidak serta merta menggugurkan kewajiban seorang anak untuk berbakti di kemudian hari. Apalagi semasa kecil, seorang anak sudah diliputi segala macam hak dan kasih sayang dari seorang ibu.

Ingin menghadiahkan liburan yang berkesan untuk mama? Selain perlu mempersiapkannya dengan baik, kado berupa sebuah liburan juga akan berdampak pada lingkungan sekitar. Baik secara kondisi fisik dan psikis mama yang harus ikut juga dipersiapkan, dokumen serta hal hal yang terkait dengan persyaratan ke luar negeri harus ikut diperjuangkan.

Kejutan hari ibu berupa liburan ke Korea, tentunya akan menjadikan mama maupun keluarga besar ikut senang membayangkannya. Entah saat ini, memang negeri Korea sekarang sudah menjadi salah satu destinasi wisata favorit untuk dikunjungi. Berlibur ke negeri gingseng itu, dulunya hanya sebatas angan angan ketika seringnya menonton drama Korea yang indah di layar laptop maupun televisi.

Nyatanya, memang negeri Korea memiliki ikon atau spot spot yang menarik untuk di kunjungi, seperti :

Istana Gyeongbok, yang merupakan tempat bersejarah di Korea Selatan. Kamu dan mama juga bisa pinjam hanbook loh, itu pakaian tradisional Korea.

Myeongdong, yang merupakan tempat belanja dan mode. Bisa nih ajak mama ke sini untuk berbelanja.

Menara Seoul, ini juga merupakan salah satu tempat favorit untuk menikmati indahnya kota Seoul di malam hari.

Gunung Seorak, menawarkan panorama yang indah untuk dilihat, apalagi saat tiba musim gugur.

Nami Island, tempat paling favorit saat turun salju. Yang terkenal dengan drama Winter Sonata loh. Apalagi di bulan Desember ini, salju sedang turun.

Selain mengunjungi tempat tempat yang menarik di Korea Selatan. Mempersiapkan dokumen pendukung juga harus loh. Apalagi bila kamu mengajak juga beberapa orang di keluarga besar untuk turut menemani mama. Hal yang sebaiknya disiapkan adalah:

  1. Paspor, jangan sampai ketinggalan. Ini adalah identitas paling penting yang harus dimiliki ketika ke luar negeri. Jangan lupa untuk memfotokopinya dahulu ya sebelum bepergian.
  2. Jika akan pergi ke negara negara yang sedang mengalami endemi virus, lakukan vaksinasi terlebih dahulu. Tapi kalau memang tujuannya hanya sekedar berwisata, sebaiknya tunda dulu perjalananmu ya.
  3. Sertakan pula asuransi perjalanan. Biasanya sudah ada sepaket dengan tiket perjalanan kamu. Atau kamu dapat tambahkan sendiri.
  4. Sediakan uang koin atau pecahan  pecahan kecil uang lokal negeri tujuanmu. Untuk ongkos angkutan umum atau hanya sekedar membeli makanan kecil di pinggir jalan.
  5. Persiapkan pula visa perjalanan. Beberapa negara mengharuskan visa perjalanan untuk mengetahui tujuan orang tersebut di negaranya. Ini juga akan memudahkan pelaporan ke pihak KBRI bila saja sesuatu juga terjadi disana. Jangan sampai lupa ya.
  6. Mengabadikan momen, tentunya tak lengkap jika bepergian ke luar negeri tanpa adanya foto yang akan menjadi kenangan yang indah. Jangan lupa untuk mengabadikan foto saat berada di spot spot menarik atau bersejarahnya ya.
  7. Siapkan oleh oleh secukupnya. Meskipun tak harus, namun membelikan sekedar buah tangan untuk yang tak ikut liburan juga dapat memberikan kepuasan tersendiri.
  8. Siapkan penerjemah atau seminimal minimalnya bisa untuk berbahasa Inggris lah ya.

Kejutan hari ibu berupa liburan ke Korea Selatan juga bisa jadi kado yang menarik bukan?