Home » Pendidikan » Pertimbangan ini dapat digunakan sebelum membeli asuransi jiwa

Pertimbangan ini dapat digunakan sebelum membeli asuransi jiwa

Jika Anda memiliki keluarga yang tergantung pada Anda, Anda perlu melindungi mereka dengan memiliki asuransi jiwa. Dalam hal kematian Anda yang tidak terduga, orang yang Anda cintai akan membutuhkan sesuatu untuk menutupi kehilangan penghasilan Anda. Bacalah artikel ini dan lihat apa yang bisa Anda pelajari ketika datang untuk mendapatkan polis asuransi jiwa yang tepat dan penawaran terbaik.

Ketika Anda berada di pasar asuransi jiwa, pastikan Anda membeli perlindungan yang cukup. Anda perlu mempertimbangkan kewajiban keuangan Anda seperti hipotek, hutang, sekolah untuk anak-anak Anda, dan hal-hal lain yang Anda tidak ingin keluarga Anda lakukan tanpa terjadi kematian Anda.

Dapatkan lebih sehat sebelum Anda membeli asuransi jiwa. Bentuk-bentuk asuransi jiwa tertentu bisa menjadi sangat mahal. Jika kesehatan Anda buruk, maka kebijakan itu bahkan lebih mahal. Sebelum Anda membeli polis, pastikan untuk mendapatkan kesehatan Anda agar dan sesuai dengan yang Anda bisa. Perbaiki diet Anda, turunkan berat badan, lakukan apa pun yang diperlukan. Melakukannya secara substansial dapat mengurangi biaya asuransi Anda.

Berbicaralah dengan penerima manfaat Anda segera setelah Anda membeli asuransi jiwa. Pastikan mereka mengerti manfaat apa yang mereka dapatkan setelah kematianmu. Berikan detail kepada penerima waris Anda tentang kebijakan tersebut, seperti jumlah, salinan dokumentasi, dan detail tentang siapa yang harus dihubungi jika klaim perlu dibuat.

Beberapa perusahaan asuransi jiwa mungkin menyarankan agar Anda membeli polis asuransi hipotek, yang membayar hipotek Anda jika Anda mati. Namun, lebih bijaksana untuk mempertimbangkan jumlah hipotek Anda saat membeli pertanggungan asuransi jiwa berjangka atau polis asuransi jiwa seumur hidup. Ini lebih masuk akal karena hipotek Anda terus menurun dari waktu ke waktu, meskipun premi asuransi hipotek Anda tidak. Dalam jangka panjang, akan lebih efektif untuk memasukkan jumlah hipotek Anda ke dalam polis asuransi jiwa Anda.

Selalu jujur saat mengajukan permohonan asuransi jiwa. Ungkapkan semua informasi Anda dengan jujur, sehingga perusahaan asuransi Anda tidak memiliki alasan untuk menentang pertanggungan Anda. Setelah kematian Anda, perusahaan asuransi akan meninjau informasi kebijakan Anda. Setiap detail yang dirahasiakan dapat menyebabkan perusahaan asuransi menolak klaim asuransi Anda, yang akan menghilangkan keluarga Anda yang tersisa dari setiap hasil asuransi dan mengalahkan tujuan semua pembayaran asuransi Anda.

Berbicara dengan broker independen tentang opsi polis asuransi jiwa Anda adalah cara yang cukup baik untuk menghindari promosi penjualan perusahaan. Pialang swasta akan selalu memiliki akses ke lebih banyak opsi polis, artinya Anda akan memiliki lebih banyak polis asuransi jiwa untuk dipilih.

Tidak bijaksana untuk mengonsumsi kafein apa pun sebelum menghadiri pemeriksaan kesehatan Anda untuk asuransi jiwa. Sementara kafein legal, itu dapat mempercepat detak jantung Anda, meningkatkan tekanan darah Anda, ditambah memberi Anda kegugupan. Efek samping ini dapat memengaruhi ujian Anda secara negatif.

Jika Anda seorang perokok yang kecanduan dan merokok pada saat polis asuransi jiwa Anda, Anda sebenarnya dapat berhenti merokok dan menghemat uang. Sebagian besar perusahaan akan membiarkan Anda mengajukan permohonan kembali sebagai polis non-perokok setelah jangka waktu tertentu berlalu. Jadi ada beberapa insentif di dalamnya jika Anda bisa berhenti.

Tanyakan kepada majikan Anda sebelum membeli asuransi jiwa dari sumber lain. Seringkali berbagai jenis asuransi jiwa dapat tersedia melalui paket manfaat karyawan. Kebijakan ini seringkali lebih murah karena majikan dapat memperoleh tarif grup untuk karyawan yang membeli asuransi jiwa melalui saluran ini. Kebijakan-kebijakan ini seringkali dapat diperluas untuk mencakup anggota keluarga juga.

Saat mempersiapkan ujian medis asuransi jiwa, pastikan untuk mengikuti semua instruksi dengan seksama. Pada saat yang sama, minumlah banyak air sehari sebelum ujian dan berhati-hatilah dengan makanan apa yang Anda makan. Mengambil dua tindakan ini dapat memengaruhi hasil panel darah dan membantu Anda menerima klasifikasi yang lebih baik pada peringkat asuransi jiwa.

Keluarga yang sangat berduka atas kematian orang yang dicintai seharusnya tidak juga harus menghadapi tekanan keuangan. Jika Anda mati, hidup untuk tanggungan Anda akan terus berjalan, dan mereka harus memiliki cukup pendapatan untuk menghidupi diri sendiri dan membayar tagihan. Terapkan kiat yang telah Anda baca untuk membantu Anda mendapatkan kebijakan terbaik yang Anda bisa.