Home » Uncategorized » Rabun Jauh Vs Rabun Dekat: Apa Arti Preskripsi Mata Anda

Rabun Jauh Vs Rabun Dekat: Apa Arti Preskripsi Mata Anda

Preskripsi Mata Anda

Mengobati mata minus dan silinder – Masalah mata yang paling umum adalah gangguan bias. Itu berarti rabun jauh, rabun dekat, dan astigmatisma (silinder) digabungkan menjadi penyebab sebagian besar visi negara yang semakin berkurang. Jadi apa kesalahan bias ini? Bagaimana Anda bisa mencegahnya? Bagaimana orang hidup memenuhi kehidupan dengan kondisi ini?

 

Pengertian Dasar Rabun Jauh Dan Rabun Dekat

Miopia, atau “rabun jauh” adalah ketika cahaya memasuki kornea dan dibiaskan, atau “dikirim” ke tempat di mata sebelum mencapai retina. Dengan kata lain, ketika kornea dan lensa menerima gelombang cahaya, mereka mengirimkannya ke tempat yang salah di mata, biasanya karena bentuk bola mata. Hal ini menyebabkan seseorang menjadi rabun jauh, yang berarti dapat melihat objek dengan jelas dari dekat, tetapi tidak dapat fokus pada item lebih jauh.

 

Hyperopia, juga disebut “rabun dekat”. Cahaya dibiaskan ke suatu tempat di luar retina, sehingga barang-barang yang jauh jelas, tetapi kegiatan seperti membaca dan merajut sulit, karena benda-benda di dekatnya tampak kabur atau tidak fokus.

 

Astigmatisma atau silinder adalah kesalahan bias lain, mendistorsi objek baik dekat maupun jauh, sehingga semuanya tampak tidak fokus dan miring.

 

Memahami Resep Anda

Saat Anda didiagnosis menderita rabun jauh atau rabun dekat, Anda diberikan derajat di mana Anda terpengaruh, dan resep. Keduanya bisa sama membingungkannya, karena melibatkan angka. Pertama, perlu diingat bahwa mata Anda mungkin memiliki derajat miopia atau hiperopia yang berbeda. Jadi ketika Anda melihat “OD” atau “OS” pada resep Anda, itu merujuk ke “mata kanan” dan “mata kiri” masing-masing.

 

Berikutnya adalah nomor. Ini adalah angka, dalam dioptri, daya yang dibutuhkan lensa untuk mempertajam gambar untuk Anda. Jika ini adalah angka negatif, Anda rabun jauh. Meskipun, setelah hidup dengan kondisi tersebut untuk sementara waktu, ini mungkin tidak mengejutkan. Apa yang mungkin mencerahkan, adalah seberapa banyak Anda rabun jauh. Semakin negatif angka itu, semakin besar kesalahan bias Anda.

 

Di sisi lain, nomor Anda mungkin positif. Jika Anda memiliki nomor plus, Anda rabun dekat. Demikian pula, semakin besar angka Anda, semakin besar kebutuhan Anda untuk koreksi. Pengukuran standar biasanya 20/20.

 

Jika Anda membaca dari kiri ke kanan, selanjutnya muncul nomor, dalam dioptri, untuk memperbaiki tingkat astigmatisme khusus Anda. Sekali lagi, akan ada angka (atau setidaknya satu ruang untuk satu) untuk setiap mata, karena level akan bervariasi dari mata ke mata.

 

Singkatnya, resep Anda dapat mencakup semua basis bias, sehingga untuk berbicara atau memberi tahu dokter mata Anda persis apa yang perlu Anda lihat dengan jelas.

 

Memutuskan Perawatan Mengobati Mata Minus Dan Silinder

Berbicara dengan dokter Anda adalah cara terbaik untuk memutuskan rute korektif yang akan diambil. Anda mungkin menyukai tampilan dan fleksibilitas kacamata, atau Anda mungkin menginginkan opsi yang lebih permanen dengan operasi koreksi penglihatan. Jika Anda lebih suka memiliki pilihan harian baik kacamata dan kontak, Anda akan memerlukan resep untuk masing-masing, karena mereka tidak akan sama. Resep Anda untuk kontak, yang hanya dapat diperoleh setelah janji khusus untuk memasang kontak, memiliki informasi lebih lanjut tentang itu, seperti diameter dan kurva dasar lensa. Juga, kekuatan korektif dapat bervariasi, karena kacamata berada sekitar 12 milimeter dari kornea Anda dan kacamata Anda lebih jauh.

 

Ortho-k: Alat Untuk Mengurangi Mata Minus

Ketika mata rabun dikoreksi dengan kacamata konvensional dan lensa kontak, cahaya yang memasuki mata secara terpusat akan fokus pada retina. Namun, cahaya yang masuk dari pusat akan fokus di belakang retina. Ini diduga merangsang pemanjangan di belakang mata saat retina mencoba mencapai titik fokus di belakang mata yang memperburuk kondisi. Hal ini dapat menyebabkan sejumlah masalah di kemudian hari, termasuk peningkatan risiko ablasio retina dan glaukoma.

 

Lensa Ortho-K dapat memperlambat pertumbuhan ini dengan mengubah bentuk permukaan mata, memungkinkan cahaya pusat untuk fokus secara akurat pada retina dan cahaya off-center untuk fokus di depan retina. Retina tidak akan lagi berusaha memanjang. Untuk informasi lebih lanjut tentang opsi lensa kontak untuk lebih dari 40 tahun klik di sini.