Home » Bisnis » Sembilan Cara untuk Membuat Bisnis Anda Terlihat

Sembilan Cara untuk Membuat Bisnis Anda Terlihat

Bayangkan suatu pagi Anda terbangun dan ternyata Anda sama sekali tidak terlihat. Dan tidak ada yang bisa mendengarmu juga. Jika Anda mengirim email, tidak seorang pun akan melihatnya.

Bukan situasi yang hebat jika Anda ingin menarik klien ke bisnis Anda!

Tetapi, seaneh apa pun situasi ini, cukup dekat dengan kenyataan bagi banyak profesional independen. Mereka jarang terlihat atau diperhatikan oleh calon klien mereka.

Jika bisnis Anda tidak tumbuh dan Anda perlu menarik lebih banyak klien, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mendapatkan lebih banyak visibilitas.

Dalam bisnis jualan online saya, upaya saya untuk menjadi terlihat mengikuti perkembangan ini: jaringan – berbicara – tetap berhubungan pemasaran – penerbitan.

Saya bergabung dengan Kamar Dagang lokal saya, kelompok profesional, dan klub jejaring dan saya mulai bertemu banyak orang baru, banyak calon klien.

Kemudian saya menghubungi organisasi dan mulai memberikan ceramah tentang pemasaran untuk para profesional. Saya bertemu lebih banyak orang dan menambahkannya ke milis saya.

Saya kemudian mengirim nawala setiap bulan kepada mereka yang ada di daftar ini, dan saya mengirim surat pos yang mengundang orang ke berbagai acara pemasaran pengantar.

Pada tahun 1997, saya beralih ke daftar email yang mencapai 50.000 orang pada puncaknya. Orang-orang ini menerima eZine ini seminggu sekali dan saya juga mempromosikan berbagai

produk dan layanan kepada mereka yang ada dalam daftar. Dua puluh tahun kemudian eZine masih keluar setiap minggu.

Akhirnya, saya menerbitkan InfoGuru Marketing Manual saya yang mengembangkan kredibilitas lebih dan menyebabkan lebih banyak klien dan peserta dalam kelompok pemasaran saya.

Saya mungkin banyak hal, tetapi seseorang tidak terlihat!

Kebenaran sulit yang harus Anda hadapi adalah sangat sedikit orang yang bangun di pagi hari dengan nama Anda di bibir mereka. Anda tidak dapat tetap relatif tidak terlihat dan berharap bisnis Anda tumbuh secara ajaib.

Anda perlu memperbaiki ini dengan “Rencana Visibilitas.” Berikut sembilan cara untuk melakukannya:

1. Mulai dengan lambat, dengan kesabaran. Anda tidak bisa berada di depan 50.000 orang dalam semalam. Perjelas siapa klien ideal Anda dan di mana Anda dapat terhubung dengan mereka.

2. Fokus pada sebanyak mungkin pertemuan langsung melalui organisasi profesional. Benar-benar mengenal orang dan kebutuhan mereka.

3. Jangkau untuk membuat koneksi dengan orang-orang yang Anda temui yang bisa menjadi klien yang mungkin atau merujuk Anda ke klien. Koneksi nyata lebih kuat daripada koneksi virtual.

4. Dengan izin, tambahkan orang ke daftar-e Anda dan kirim beberapa informasi berharga setidaknya setiap bulan. Pemasaran tetap seperti ini sangat penting untuk tetap terlihat.

5. Siapkan situs web Anda untuk mendapatkan opt-in sebagai imbalan atas laporan atau artikel. Jadikan sebagai praktik untuk memberikan banyak nilai dan menunjukkan keahlian Anda.

6. Tetapkan kehadiran di media sosial seperti Facebook dan Linked In. Tapi jangan menjadikan ini metode visibilitas utama Anda, karena akan sulit untuk menonjol di arena yang ramai ini.

7. Kirim artikel ke publikasi online yang dikunjungi dan dibaca oleh klien ideal Anda. Ini adalah cara yang bagus untuk membangun kredibilitas kepada audiens yang sangat bertarget.

8. Cari peluang untuk memberikan presentasi – mulai dari berbicara di kelompok profesional hingga memberikan ceramah TED. Tidak ada yang lebih kuat daripada menyoroti keahlian Anda di atas panggung.

9. Publikasikan buku atau e-book yang membangun keahlian Anda. Buku adalah pembuka pintu yang kuat yang menyediakan platform untuk layanan dan program yang Anda tawarkan.

Saya telah melakukan semua hal ini sampai tingkat tertentu dan saya juga telah membantu klien saya melakukannya juga, dengan sukses besar.

Ini semua adalah peluang untuk mengkomunikasikan nilai jualan online Anda dan membangun kredibilitas dan kepercayaan dalam jangka panjang.

Ingat, tidak ada yang akan melakukan bisnis dengan seseorang yang tidak terlihat!