Home » Uncategorized » Siapakah yang akan memenangkan hati netizen pada debat Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno?

Siapakah yang akan memenangkan hati netizen pada debat Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno?

 

berita politik 1

 

Debat cawapres atau singkatan dari debat calon wakil Presiden yaitu antara pasangan calon wakil presiden nomor satu Ma’ruf Amin dengan pasangan calon wakil presiden nomor dua Sandiaga Uno pada 17 Maret 2019 jadi pembicaraan yang sangat hangat di seluruh media yang ada. 

Salah satu media yang terus membicarakan mengenai acara debat yang ke tiga menuju pemilihan Presiden dan Wakil Presiden pada tanggal 17 April 2019 nanti, yaitu Radio Republik Indonesia. RRI membahas berita politik tersebut secara total agar masyarakat Indonesia dapat menikmati pemberitaannya. 

Debat antara cawapres yaitu antara Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno berlangsung sebanyak 6 sesi yang mengangkat tema yaitu mengenai tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. 

Namun sebelum dimulainya acara debatnya berlangsung, Ma’ruf Amin pasangan cawapres nomor satu ini ditanya wartawan saat menjelang keberangkatan dari kediamannya di kawasan Menteng. Apakah Ma’ruf Amin akan mengubah gaya penampilannya dalam debat, misalnya dengan menyesuaikan dengan menggunakan gaya milenial? Jawabannya adalah tidak dan tetap menggunakan gaya seperti biasanya atau menjadi diri sendiri. 

Mantan ketua MUI Ma’ruf Amin tetap menggunakan kopiah, kemeja putih, dan syal yang digantungkan di lehernya. Ma’ruf Amin juga didampingi oleh sang istri tercinta. Terdengar pula alunan salawat dengan dilengkapi dengan pukulan rebana dari para pendukungnya untuk mengiringi Ma’ruf Amin dan istri saat turun dari mobil saat tiba di gedung acara debat. 

Saat ditanya tentang kesiapannya, Ma’ruf Amin menjawab akan lebih memperhatikan mengenai manajemen waktunya.

Sedangkan untuk Sandiaga Uno mengenakan pakaian jas berwarna gelap, lengkap dengan dasi terang merah beserta kopiah hitam. Sandiaga Uno didampingi juga oleh sang istri tercinta menuju Hotel Sultan, lokasi debat ketiga malam itu. Pasangan calon wakil presiden nomor dua Sandiaga Uno malam itu mengatakan kepada para wartawan yang ada, bahwa dirinya mengharapkan agar debat malam itu dapat mencerahkan masyarakat untuk memilih calonnya secara matang dan lebih mantap. Sandiaga Uno juga meminta permohonan doa kepada masyarakat agar acara debat pada malam itu berjalan dengan lancar. 

Kalian bisa melihat dan membaca lebih lengkap dan jelasnya mengenai dunia politik nasional dengan membuka link berikut ini http://rri.co.id/berita/politik.html. Terimakasih semoga bermanfaat.